Lazis PLN Rayon Pamanukan Subang dan Induk Purwakarta Bantu Cartem Penderita Kanker Payudara

oleh


BLANAKAN-SUBANG, (PERAKNEW).- Keinginan Cartem selama ini untuk berobat ke rumah sakit terlaksana sudah. Setelah mendapat bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 5.000.000 (lima juta rupiah) dari Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sodaqoh (Lazis) PLN Rayon Pamanukan dan Induk Purwakarta, yang pada waktu itu di wakili oleh Diki gunawan, Kamal Nurdiansyah dan Hj. Siti Miniroh yang datang langsung ke tempat tinggal Cartem di Dusun Sukajaya lama RT. 12/ RW. 08 Desa Langensari Kec. Blanakan Kab. Subang. Dan langsung menyerahkan bantuan tersebut ke Ny. Cartem di kediamannya.

Akhirnya pada tanggal 08 Desember 2016 Cartem yang didamping Tim Evakuasi Pasen Gakin Forum Masyarakat Peduli (TEPG-FMP) menjalani pemeriksaan rawat jalan di RSUD Ciereng Subang. Setelah menjalani pemeriksaan di Poli bedah oleh dr. Firman, dokter memutuskan Cartem harus di rujuk ke RS. Hasan Sadikin Bandung.

Pada hari Senin tanggal 11 Desember 2016 melalui TEPG-FMP Cartem pun dibawa ke RSHS Bandung. Setelah tiba di RSHS Bandung Cartem dilakukan pemeriksaan di Poli Bedah Onkologi untuk dilakukan pemeriksaan dan pengobatan lebih lanjut.

Harapan cartem kedepan ada perhatian dan bantuan juga dari Pemkab Subang, karena Cartem masih sangat membutuhkan bantuan dana untuk biaya hidup dan rumah singgah selama melakukan rawat jalan di RSHS Bandung.

Cartem adalah salah satu warga miskin yang hidup sebatangkara selain terkena tumor ganas di payudara yang mematikan Cartem pun tidak memiliki anak maupun sodara kandung. Untuk itu sudah seharusnya pemerintah Kabupaten Subang memperhatikannya dengan serius.CJ Bebeng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *