Lounching Tambak Alas Ekowisata Blanakan, Pelaksana Gandeng Komunitas Vespa

oleh


BLANAKAN, SUBANG, (PERAKNEW).- Dalam rangka melaksanakan kegiatan dengan tema lounching tambak alas ekowisata Blanakan Kelompok Tani Tambak Mina Bukti Blanakan melaksanakan kegiatan penanaman pohon Mangrove di wilayah tambak Blanakan sebanyak 5 ribu pohon dengan berbagai macam jenis pohon Mangrove.

Penanaman ini menurut keterangan Ketua Kelompok Tani Tambak Mina Bukti Suryanto Wibowo SH, dilaksanakan mengingat di pesisir Pantai Utara Subang sudah mengalami kerusakan hutan mangrove, sehingga dengan dilakukannya kegiatan penanaman pohon mangrove oleh kelompok petani tambak dengan menggandeng komunitas vespa, mudah-mudahan lahan hutan mangrove yang sudah rusak ini bisa dihijaukan kembali.

Karena dampak dari kerusakan hutan sekarang ini mengakibatkan penurunan produktivitas ikan dan udang sehingga dalam penanaman yang dilaksanakan ini kedepan dalam kurun 3 tahun petani tambak akan merasakan hasilnya.

“Saya berharap ke depan Perum Perhutani lebih menjaga dan memperhatikan kembali hutan yang ada di pesisir laut utara Subang, jangan sampai hutan dirusak oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” ucap Suryanto kepada Perak. CJ Bebeng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *