Kadus dan Masyarakat Mayasuta Bangun Jalan Swadaya

oleh
Kadus dan Masyarakat Mayasuta Bangun Jalan Swadaya

 

PATOKBEUSI-SUBANG, (PERAKNEW).- Lantaran sudah tidak sabar, pasca pengajuan permohonan bantuan pembangunan Jalan Gang Dusun Mayasuta RT 13/RW 07, Desa Rancamulya, Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang kepada pemerintahan sejak beberapa tahun lalu, yang hingga saat ini belum kunjung ada realisasi apapun, sementara kondisi jalan sudah semakin rusak parah dan memprihatinkan, licin ketika hujan turun yang mengakibatkan kecelakaan pengendara, akhirnya, pada Hari Selasa tanggal 13 Desember 2016, Kepala Dusun Mayasuta, Imbran dan Tokoh Masyarakat, Ipuh bersama masyarakat mengadakan kegiatan gotong royong bakti sosial membangunan jalan gang di dusun tersebut melalui dana swadayanya, alias tanpa bantuan dana pemerintah.

Di sela kegiatan, Kadus Mayasuta, Imbran mengungkapkan, “Saya mengikuti dan ingin mewujudkan keinginan masyarakat, karena jalan gang ini adalah sarana umum, ya saya dukung. Harapan saya ada bantuan entah dari pemerintahan desa maupun pemerintahan kabupaten. Padahal dulu beberapa tahun yang lalu sempat mengajukan ke pemerintahan desa, tapi sampai saat ini tidak ada realisasinya juga,” ungkapnya.

Di tambahkan oleh Tokoh Masyarakat Dusun Mayasuta, Ipuh, “Berhubung ini jalan setiap hujan kebanjiran terus, bahkan ada juga yang pernah terjatuh dan ada keluhan juga dari sebagian warga yang menginginkan jalan gang supaya ada perbaikan segera, saya pun bersama pak kadus berinisiatif mengumpulkan warga untuk memusyawarahkannya dan hasilnya mampu mengumpulkan dana sebesar Rp6.000.000,- (enam juta rupiah) untuk kegiatan perkerasan jalan gang ini menggunakan matrial batu koral,” ujarnya menambahkan. Rohman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *