Sisingaan senibudaya Subang

Sisingaan senibudaya SubangSeni Budaya Subang Buka Ranggawulung Adventure Offroad

SUBANG, (PERAKNEW).- Aksi seniman Seni Tradisional khas Subang, Sisingaan mengawali pembukaan event Ranggawulung Adventure Offroad yang digelar Jeep Urang Subang (JUS), Jum’at (28/7/2017).

Hadir dalam kegiatan itu Sekjen KONI Pusat Ir. Hamidi, Dan Seskoad Mayjen TNI, Dodi Usodo Hargo, Danrem 063/Sgj Kolonel Inf. Very. S, Bupati Subang, Imas Aryumningsih, Dandim 0605/Sbg Letkol Fikri Ferdian, Waka Polres Subang, Kompol Eko Munaryanto, Danyonif 312/KH, Mayor Inf Medi dan Dansub Denpom, Kapten Cpm Sarno, dan lainnya.

Bupati Subang, Imas Aryumningsih menyebutkan event semacam ini untuk mempromosikan kepariwisataan di Kabutapen Subang. Ajang yang digelar untuk ketujuh kalinya ini, merupakan kegiatan offroad yang memadukan unsur wisata, hobi, sosial, eksebisi dan kompetisi.

Ada 150 offroader yang berasal dari berbagai kota di Indonesia yang mengikuti event tersebut. “Terima kasih Subang sudah ditunjuk lokasi offroad, karena memang cocok dipakai offroad. Kedua, ini menjadi bagian promosi wisata yang ada di Subang. Jadi saya berharap, nanti kembali lagi ke Subang tidak hanya offroad. Dengan begitu bisa meningkatkan promosi wisata dan ekonomi,” kata Imas.

Para offroader terbagi ke dalam tiga kelas perlombaan, yakni; kelas 1000cc, under dan upper. Peserta nantinya akan memperebutkan trofi Kemenpora dan KONI Pusat. Mereka akan melintas rute yang dibagi dalam tiga track, yakni Pemda-Bantarsari-Darang dan Dampit, track kedua melalui Pemda-Unsub-Tanjungwangi-Dampit dan track Pemda-Ranggawulung-Dampit.

(Adih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here