Pagelaran Wayang Golek Sunda Peringati HUT Subang ke- 70

oleh
Wayang Golek HUT Subang ke 70

SUBANG, (PERAK).- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-70 Kabupaten Subang, Pemerintah Daerah (Pemda) Subang menyediakan hiburan rakyat, berupa pagelaran “Wayang Golek” dengan Dalang bernama Wawan Dede Amung Sunarya, dari Lingkung Seni Munggul Pawenang Putra Bandung.

BACA JUGA:  HUT Subang ke- 70, Ating Rusnatim Santuni Anak Yatim Piatu

Pagelaran wayang golek tersebut dilaskanakan di Halaman Kantor Radio Benteng Pancasila (Benpas) FM Subang, Jum’at (30/3/18).

Hadir pada pagelaran itu, Wakil Bupati Subang, H. Ating Rusnatim, S.E., didampingi oleh beberapa Forkopimda dan perwakilan, para kepala OPD dan Tokoh Masyarakat Subang.

Pagelaran Wayang Golek Sunda Peringati HUT Subang ke- 70

Laporan panitia yang merupakan Ketua PEPADI Kab. Subang, H. Ade Mulyawadi menyampaikan, bahwa pagelaran wayang golek tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut milangkala atau hari ulang tahun Subang.

BACA JUGA: Plt Bupati Subang Adakan Riung Mungpulung HUT Subang ke-70

Wayang golek merupakan salah satu kebudayaan asli sunda yang harus dilestarikan. Kita harus menjadi orang sunda yang sejati yang menjunjung budaya sebagai jati diri dan karakteristik yang patut dibanggakan.

Wakil Bupati Subang, H. Ating Rusnatim, S.E., dalam sambutannya, merasa gembira dengan pagelaran wayang golek tersebut, karena kegiatan salah satu kegiatan untuk selalu melestarikan kebudayaan daerah, yaitu kebudayaan sunda. Dengan semakin jarangnya kesenian wayang golek untuk ditampilkan, dikhawatirkan akan tersisih oleh kebudayaan luar.

BACA JUGA: 200 Anak Dikhitan Massal di HUT Subang ke- 70

Dalam sambutannya juga, Ating mengajak kepada seluruh masyarakat dan unsur pemerintahan untuk terus menanamkan tradisi gotong royong, dengan digelorakannya gotong royong, semoga dapat memajukan pembangunan di Subang.

BACA JUGA: Upacara Hari Puncak HUT Subang ke-70

Dalam memperingati HUT Subang ke-70, diharapkan dapat menoreh prestasi dan capaian tujuan yang lebih baik dari tahun sebelumnya dan kedepannya Subang akan lebih maju.

Dalam ikut melestarikan kebudayaan sunda, Pemda Subang pada Bulan Mei 2018 berencana akan mengadakan pagelaran pasanggiri sisingaan se-Kab. Subang dengan peserta dari kalangan anak sekolah SMP / sederajat. Hum/Protokol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *