200 Anak Dikhitan Massal di HUT Subang ke- 70

oleh -0 views

SUBANG, (PERAKNEW).- Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Subang yang ke-70, sejumlah 200 anak dari 30 kecamatan se-Kabupaten Subang telah dikhitan dengan disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Subang, H. Ating Rusnatim, S.E., dalam kegiatan Khitanan Massal, di Aula Pemda Subang, Senin (2/4/18).

Wakil Bupati Subang, H. Ating Rusnatim membuka  acara khitanan tersebut, didampingi oleh Sekda Subang, Forkopimda dan yang mewakili, staf ahli, Asda I, II, III, para kepala OPD, para camat, kepala BUMN/BUMD, terutama Bank bjb dan BPR yang menjadi sponsor dalam kegiatan itu.

Laporan panitia, Dr. Drs. H. Komir Bastaman memaparkan, bahwa  kegiatan khitanan masal ini merupakan rangkaian HUT Subang ke-70 tahun 2018, yang merupakan kegiatan rutin pemerintah Kabupaten Subang setiap tahunnya.

“Peserta khitanan masal berjumlah 200 anak dari 30 kecamatan. Selain itu, sudah mempersiapkan sisingaan untuk mengarak anak-anak peserta khitanan masal dari depan Masjid Agung Subang menuju Halaman Pemda Subang, supaya bisa merasakan prosesi khitanan seperti adat istiadat di Kabupaten Subang. Pemda juga menyediakan uang panyeuceup dan bingkisan bagi setiap peserta khitan,” paparnya Komir.

Wakil Bupati, H. Ating berharap, kegiatan ini bisa bermanfaat, khususnya bagi masyarakat Subang, karena selain untuk memenuhi syariat islam, juga bagi kaum lelaki, khitan merupakan keharusan baginya.

Pemda selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan menciptakan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Subang.

Pada kesempatan tersebut, sebelumnya, Ating meninjau pelaksanaan khitanan masal melakukan pemotongan tumpeng dan penyerahan secara simbolis bingkisan dari sponsor Bank bjb dan BPR kepada anak yang di khitan. (Hum/Protokol)

One thought on “200 Anak Dikhitan Massal di HUT Subang ke- 70

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *