SUBANG, (PERAKNEW).- Plt Bupati Subang, H. Ating Rusnatim, S.E., menghadiri acara “Riung Mungpulung Milangkala” (HUT ke-70) Kabupaten Subang Tahun 2018, di Aula Pemkab. Subang, Rabu (4/4/18).

Sambutan Sekda Subang, H. Abdurakhman menyampaikan, bahwa sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan HUT Subang ke-70, berdasarkan hasil rapat panitia milangkala tersebut, beda dengan tahun sebelumnya, dimana jumlah kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Subang, tahun ini ada 15 macam kegiatan yang dilaksanakan, dari mulai Bulan Maret sampai Bulan April 2018.

Yaitu lomba kebersihan dan taman, gerak jalan sehat, donor darah, senam masal, olahraga sepeda sehat, wayang golek, khitanan massal, ziarah, riung mungpulung, upacara puncak milangkala dan Rapat Paripurna DRPD, santunan anak yatim piatu, serta tablig akbar, dengan tema, (Sauyunan Ngawangun Subang Pikeun Karaharjaan).

Sambutan Plt. Bupati Subang, atas nama pribadi, keluarga serta jajaran Pemkab. Subang mengucapkan, “Wilujeng Tepang Tahun ka-70 Kabupaten Subang,” ucapnya.

“Dalam momentum ini, diharapkan dapat dijadikan kesempatan untuk intropeksi diri, serta mengevaluasi diri masing-masing, yang berkaitan dengan Darma Bakti Kabupaten Subang, berdasarkan moto Subang, (Karya Utama Satya Negara) serta tema HUT Subang (Sauyunan Ngawangun Subang Pikeun Karaharjaan),  serta  mengajak bersama-sama gotong royong ngawangun Subang dengan ikhlas supaya Subang bisa maju, serta rakyatnya sejahtera,” tutur Ating.

Lanjutnya merasa bangga, segala kegiatan ini dilaksaksanakan dalam rangka HUT ke-70 Subang. selain rasa bangga, sekaligus bersyukur sudah menganugrahkan Subang dengan sumber daya alamnya yang subur yang dapat mensejahterakan rakyat.

“Kita sadar perlu SDM yang unggul, karena ke depan kita akan memiliki pelabuhan internasional Patimban. Sebagai tuntutan zaman, supaya Subang tidak jadi penonton. Sebagai Wakil Bupati Subang, sisa masa jabatan 2013-2018, sekaligus mengemban tugas sebagai Plt Bupati Subang, hanya melanjutkan pembangunan yang sudah direncanakan pasangan Bupati Subang, Bapak Ojang Sohandi dan Wakilnya, Ibu Hj. Imas Aryumningsih. Mudah-mudahan dalam waktu singkat, bisa melaksanakan pekerjaan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya berharap.

Masih kata dia, mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Subang yang hadir pada kesempatan itu, “Mari kita bangun bersama-sama, Subang dengan ikhlas, sesuai dengan kedudukan masing-masing. Saya sadar, walaupun pemerintah Kabupaten Subang sudah mempunyai 5 program gapura, yaitu Gapura Permata, Gapura Intan, Gapura Emas, Gapura Perak, serta Gapura Serasi, tetapi masih banyak kekurangan, oleh sebab itu, selaku Wakil Bupati Subang, meminta maaf sebesar-besarnya,” katanya memohon ma’af kepada Rakyat Subang.

Sementara, berhubung dengan pelaksanaan pilkada serentak tanggal 27 Juni 2018, mengajak kepada semua masyarakat Subang, khususnya yang telah memiliki hak pilih, agar disalurkan aspirasi politiknya, sebagaimana mestinya.

Kabupaten Subang mempunyai target 75%, agar bisa disalurkan aspirasinya di TPS-TPS yang telah ditentukan, karena pilkada menentukan kepemimpinan Subang kedepan.

Ating mengimbau, “Khusus kepada ASN/PNS dilingkungan Pemkab Subang, agar tetap netral dan tidak memihak kesalah satu calon, walaupun secara pribadi memiliki hak untuk menentukan pilihan, serta mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan perhatiannya ibu, bapak dan saudara semuanya,” imbaunya dan berterimaksih.

Sebelum pelaksanaan ruing mungpulung dilaksanakan, Ating beserta Forkopimda dan para pejabat lainnya, adakan ziarah kubur di makam pahlawan Cidongkol Subang. (Adih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here