Upacara Hari Puncak HUT Subang ke-70

oleh

SUBANG, (PERAKNEW).- Dalam bentuk memastikan hari puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Subang ke-70 pada tahun 2018, Pemerintah Daerah (Pemda) Subang gelar upacara, di Alun-Alun Kab. Subang, Pada Hari Kamis, Tanggal 5 April 2018.

Dalam upacara tersebut, Plt. Bupati Subang, Ating Rusnatim memberikan sambutan, bahwa momentum hari jadi Subang ke-70 itu, sebagai bahan evaluasi diri untuk mengukur, sejauh mana kekompakan para pejabat Subang, “Hari jadi Subang kali ini adalah bahan evaluasi diri, bahwa sejauh mana kekompakan kita, dalam hal membawa eksistensi Kabupaten Subang ke arah yang lebih maju, masyarakat yang sejahtera, sejalan dengan cita-cita para leluhur dan pelaku sejarah di Kabupaten Subang. Sebagaimana telah diabadikan dalam moto, (Karya Utama Satya Nagara). Kita wajib memberikan karya terbaik, sebagai wujud pengabdian kepada negara dalam hal ini, Kabupaten Subang,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ating mengajak semua komponen masyarakat, untuk bersama-sama dengan Pemkab Subang, terus berusaha, bekerja bersama, dengan semangat gotong royong dan kekompakan dalam membangun Kabupaten Subang, agar lebih baik lagi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, sebagaimana sesuai dengan tema HUT Subang, “Sauyunan Ngawangun Subang Pikeun Karaharjaan”.

Ating juga mengapresiasi pembangunan dan berbagai prestasi yang telah diraih oleh Subang. “Selama ini, yang merupakan peran dan partisipasi seluruh OPD, seluruh lapisan masyarakat, para tokoh, BUMN/BUMD, TNI-POLRI dan yang lainnya, semoga dengan komitmen dan kekompakan untuk Subang yang lebih baik, juga masih bisa terus dilaksanakan dan dilanjutkan dengan penuh tanggungjawab dan optimism,” jelasnya.

Pada upacara itu, diadakan agenda pemberian piala dan piagam penghargaan kepada kelompok masyarakat, perorangan, tokoh masyarakat, pegawai dan pelajar berprestasi, diantaranya lomba taman dan kebersihan kategori Forkopimda, OPD, kecamatan, serta BUMN/BUMD.

Acara dihadiri oleh perwakilan Gubernur Jabar, yang dalam hal ini diwakili Ketua BKPP Wilayah II Jawa Barat, para mantan Bupati Subang, Forkopimda Subang, Sekda Subang, bupati kabupaten tetangga, atau yang mewakili, para anggota dewan, pimpinan OPD, BUMN/D, tokoh masyarakat, sesepuh pini sepuh, serta tamu kehormatan, Wali Kota dan rombongan Gimcheon Korea.

Untuk memeriahkan peringatan HUT Subang ke-70, pada upacara puncak tersebut, digelar atraksi terjun payung, atraksi helicopter dan paralayang dari anggota Lanud Suryadharma Kalijati-Subang, yang mana salah satu anggota terjun paying, membawa bendera Benteng Pancasila yang setelah mendarat diserahkan kepada Plt. Bupati Subang. (Hum/Protokol)

One thought on “Upacara Hari Puncak HUT Subang ke-70

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *