oleh

Meskipun Dapat Makian Oleh Pengguna Mobil Mewah, Petugas Tetap Amankan Dan Layani Pemudik

TASIKMALAYA, (PERAKNEW).- Viralnya seorang pria penumpang mobil mewah jenis Toyota Alphard, berteriak dengan sombong dan angkuhnya, memaki dengan kata-kata kasar kepada petugas Polisi yang mengatur padatnya arus lalulintas di Pos Simpang Empat Panyusuhan Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (06/05/2022), tidak membuat menyurutkan petugas untuk tetap melaksanakan tugas pengaturan demi kelancaran arus mudik Lebaran Tahun 2022.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kepala Pos Pengamanan (Kapospam) Panyusuhan Iptu Asep Saepuloh yang menyatakan bahwa hal itu terjadi saat petugas melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurangi kepadatan ke arah jalur Tanjakan Gentong.

“Ya hal itu terjadi disaat kami melakukan rekayasa lalu lintas, kami pihak Kepolisian tidak ada maksud untuk mempersulit, justru yang kita lakukan ini sebagai upaya agar para pemudik lancar dalam perjalanan” Ujar Kapospam Panyusuhan yang juga menjabat Kapolsek Sukaresik Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar.

Meskipun Dapat Makian Oleh Pengguna Mobil Mewah, Petugas Tetap Amankan Dan Layani Pemudik 2

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Jabar menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menyatakan “bahwa kejadian tersebut tidak menyurutkan spirit atau semangat anggota yang bertugas mengamankan dan melayani para pemudik yang menyambut lebaran 1443 H/ Tahun 2022”

“Kita merasa sangat perihatin dengan adanya warga masyarakat yang memaki anggota yang bertugas dengan kata-kata yang tidak sopan. Padahal anggota yang bertugas dilapangan sudah terhitung sembilan hari bertugas dilapangan, tanpa melaksanakan lebaran berkumpul dengan sanak keluarga hanya untuk mengamankan dan melayani masyarakat yang akan mudik.” Ujarnya.

Baca : Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni Dukung KPK Dalam Program Pendidikan Anti Korupsi

Ditambahkan oleh Kabid Humas bahwa pengaturan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian semata-mata untuk kepentingan kelancaran perjalan masyarakat yang melaksanan Mudik.
“Anggota yang bertugas dilapangan sudah bekerja pagi, siang dan malam hanya untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.” Ucap Ibrahim Tompo. (Herna/Hum Polda Jabar)

Facebook Comments

Berita Lainnya