oleh

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni Dukung KPK Dalam Program Pendidikan Anti Korupsi

JAKARTA, (PERAKNEW).- Jelang Kontestasi Pemilihan Umum atau Pemilu 2024, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana mengaitkan penyelenggara Pemilu untuk memberikan pendidikan Politik Cerdas Berintegritas (PCB) kepada partai politik yang terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 18 Mei 2022 mendatang.

Menanggapi rencana tersebut, Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengantarkan dukungannya. Ia menilai program ini sangat baik selaku upaya preventif serta pendidikan Anti Korupsi untuk jajaran Partai.

Bendahara Umum DPP Partai Nasdem itu menyatakan partainya juga siap mengikuti rangkaian kegiatan serta berpartisipasi atas apa yang diperlukan dalam program tersebut.“ Bagi saya, ini program yang sangat berarti selaku bentuk pedidikan Anti Korupsi serta pencegahan Korupsi dari KPK,” Ucap Sahroni dalam keterangannya hari ini, Sabtu (07/05/22).

Sahroni menilai program ini juga harus didukung oleh berbagai kalangan mengingat berartinya pendidikan Anti Korupsi di Lembaga politik. Karena, hal ini merupakan bagian dari pencegahan tindak Korupsi yang memang harus dioptimalkan serta didukung.” Sebab semakin berintegritas suatu parpol semakin pula berkurangnya tindak korupsi di negara kita,” Ujarnya.

Sahroni berkata kalau pendidikan PCB ini diyakini akan membantu kelancaran pemilu serentak pada 2024 mendatang.“ Nanti dalam proses pelatihannya KPK bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) serta KPU tidak hanya memberikan pengetahuan tentang integritas saja, tetapi akan dipaparkan pula terkait regulasi tata metode penentuan calon, mencalonkan serta pengusungan dikala pemilu,” Tandasnya. (Red)

 

Facebook Comments

Berita Lainnya