oleh

TNI AL Berhasil Mengamankan 34 Kontainer Berisikan Migor Yang Akan Di Ekspor

MEDAN-SUMUT, (PERAKNEW).- Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan melakukan pengamanan terhadap kapal tangkapan kapal MV. Mathu Bhum. Kapal MV. Mathu Bhum 34 kontainer minyak goreng hasil tangkapan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Karotang 872 dijaga ketat di Pelabuhan Terminal Petikemas (PTP) Belawan, Jumat, (06/05/22).

Penangkapan terhadap Kapal MV. Mathu Bhum berbendera Singapura yang dilakukan oleh KRI Karotang 872 pada Selasa kemarin (03/05/22) atau bersamaan dengan hari ke 2 Lebaran Idul Fitri 1443 H. Penangkapan kapal MV. Mathu Bhum tersebut diprediksi kapal memuat 34 container yang berisikan minyak goreng.

Diketahui dikala ini dilarang untuk di Ekspor oleh pemerintah dengan tujuan ke Singapura. Pengamanan yang dilakukan terhadap kapal MV. Mathu Bhum untuk memastikan kapal tangkapan beserta barang bukti muatan aman dari hal yang tidak diinginkan.

Komandan Yonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar mengantarkan,” Prajurit Yonmarhanlan I hendak bersiaga serta melakukan pengamanan disekitaran kapal MV. Mathu Bhum yang telah sandar didermaga Pelabuhan Petikemas Belawan, hingga waktu yang tidak ditentukan serta berpesan kepada prajurit yang melakukan pengamanan, supaya melakukan tugas dengan sungguh-sangat serta utamakan faktor keamanan”. Ucapnya.

Baca Juga : Diduga Seorang Ibu Di Jebak Anaknya Membawakan Jus Berisikan Narkoba Ke Dalam Lapas

Nampak Hingga disaat ini pelaksanaan pengamanan Kapal MV. Mathu Bhum berjalan dengan kondusif. (Red)

Facebook Comments

Berita Lainnya