oleh

Yuda Anggota DPRD GARUT Fraksi PDIP Jenguk Anak Yatim Piatu Penyandang Disabilitas

PERAKNEW.com – Anggota DPRD Garut dari Fraksi PDI Perjuangan, Yuda jenguk Anak Yatim Piatu bernama Angga berusia 7 tahun penyandang Disabilitas di Kampung Kantin RT 06/RW 01, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan/Kabupaten Garut pada Hari Sabtu, 24 Februari 2024.

Yuda menuturkan, “Saya merasa prihatin dengan kondisi adik Angga yang Yatim Piatu dengan kondisi lumpuh, yang hanya dirawat oleh nenek Nenoh dan kakeknya bernama Heri,” ujarnya.

Lanjutnya, “Saya nengok ke Angga berdasarkan informasi dari Dansatgas PDI Perjuangan, bahwa ada anak yatim piatu yang lumpuh dan membutuhkan kursi roda, namun kondisi ekonomi kakek neneknya kurang mampu, sehingga belum bisa membelikan kursi roda untuk cucunya. Sehari-hari pak Heri bekerja menjadi supir Angkot 04 jurusan Cipanas ke Alun-alun, dalam seminggu Kakenya hanya kebagian jatah tiga hari sekali untuk menjadi sopir angkot dan kakeknya juga tidak dalam kondisi prima, sedang sakit diabetes,” tuturnya.

Baca Juga : Malang ITTAF 2024, Ketua Dekranasda Subang Berharap Jadi Wadah Peningkatan Kreativitas & Inovasi Pengrajin

“Saya sebagai wakil rakyat berkewajiban untuk meringankan beban keluarga yang merawat adik Angga, saya sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Garut, agar bisa memberikan bantuan kursi roda buat adik Angga. Saya pun akan berkoordinasi dengan Kemensos RI, semoga ada bantuan kewirausahaan berbasis keluarga ini. Saya juga berharap Pemkab Garut bisa berkoordinasi dengan BAZNAS Garut atau berbagai BUMD agar ada bantuan CSR buat keluarga Angga agar bisa berwirausaha di rumah sambil merawat cucunya,” pungkasnya merasa prihatin. (Herna)

Berita Lainnya