oleh

Malang ITTAF 2024, Ketua Dekranasda Subang Berharap Jadi Wadah Peningkatan Kreativitas & Inovasi Pengrajin

PERAKNEW.com – Dalam rangka mempromosikan produk unggulan Kabupaten Subang (Jawa Barat) pada level Nasional, Pemerintah Daerah melalui bagian perekonomian Setda Kabupaten Subang bersama Dekranasda Kabupaten Subang ikut serta dalam pameran malang ITTAF (Investment, Trade, Tourism, Agriculture, and Fishing) 2024, yang dilaksanakan di Mall Malang City Point. Kamis (22/2/2024)

ITTAF adalah pameran nasional yang dilaksanakan dari tanggal 22-25 Februari 2024, yang dimana kegiatan ini tentang investasi, perdagangan, pariwisata, pertanian dan perikanan. Untuk itu, tujuan digelarnya event ini adalah untuk mengenalkan, mendukung, dan memasarkan setiap produk UMKM yang berkualitas ke level Nasional dan Internasional.
Penyelenggara dari kegiatan ini adalah PT. Aaliyah Cipta Pradana yang bekerja sama dengan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang.

Di bawah bagian perekonomian Setda Kabupaten Subang membawa enam pelaku usaha Dekranasda Kabupaten Subang untuk mempromosikan aneka produk unggulan diantaranya :
1. Evan Art galery, bahan baku dari kayu asal dari kecamatan Pagaden
2. KJL.ID (Kabisa Jalma Leutik), bahan baku limbah paralon asal dari kecamatan Cipeundeuy
3. Alfafiber, bahan baku serat alam/daun nanas asal dari kecamatan Jalancagak
4. Batik Ganasan, bahan baku kain,dengan corak motif khas Subang asal dari kecamatan Binong
5. Kain dan baju Ecoprint, bahan baku kain berserat alami dari tumbuh tumbuhan untuk motif dan warnanya,ramah lingkungan zerrowaste dan sustainable asal dari kecamatan sagalaherang
6. Alam Sari / olahan makanan, bahan baku buah nanas asal dari kecamatan Jalancagak.

Baca Juga : Pj. Bupati Subang Hadiri Rakor Kepala Daerah Bersama Pj. Gubernur Jawa Barat

Keikutsertaan pada pameran ini bertujuan untuk promosi dan pemasaran produk-produk unggulan Kabupaten Subang dengan standar dan kualitas yang tidak kalah bersaing dengan produk-produk UMKM dari Provinsi lain serta memberi manfaat bagi UMKM Kabupaten Subang agar produk yang dihasilkan semakin Inovatif dan berdaya saing.

Malang ITTAF 2024, Ketua Dekranasda Subang Berharap Jadi Wadah Peningkatan Kreativitas & Inovasi Pengrajin1

Pameran yang diikuti 14 peserta dari beberapa Provinsi, Kabupaten dan Kota di Indonesia ini juga sangat membantu promosi produk unggulan daerah, terbukti dengan banyaknya pengunjung yang mengunjungi stand peserta pameran.

Pameran Malang ITTAF 2024 dibuka secara resmi oleh Kepala dinas koperasi perindustrian dan perdagangan kota malang Dr Eko Sri Yuliadi S.Sos MM di dampingi juga oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Subang Rosnelly Imran S.K.M ditandai dengan pemukulan Gong serta melakukan kunjungan ke stand pameran.

Selama pameran berlangsung, banyak pengunjung mall yang sangat antusias berkunjung dan membeli produk UMKM Kabupaten Subang.

Ketua Dekranasda Kabupaten Subang Rosnelly Imran S.K.M disela sela kunjungan stand pameran, menyebutkan manfaat dari kegiatan ini diantaranya:
1. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk pelaku UMKM Subanv, salah satunya dapat mempromosikan produk produk unggulan.
2. Survei trend pasar sehingga kita bisa melihat trend apa yang ada di pasar.
3. Memperluas relasi dan mitra.
4. Meningkatkan perekonomian UMKM Kabupaten Subang.

“Sukses terus untuk pelaku UMKM Kabupaten Subang, saya berharap kedepannya tingkatkan kreativitas dan inovasi sehingga bisa menciptakan produk produk unggulan yang lainnya. Kita mencintai tanah air tentunya kita mencintai produk produk dalam negeri,” Pungkasnya.

Baca Juga : Pj. Bupati Subang Tinjau Lokasi Longsor Di Desa Curugagung

Turut mendampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Subang, Susi Juliawatie., SE, M.S, selaku Bendahara Dekranasda dan Dina Daniati., SE anggota Promosi, Humas dan Publikasi Dekranasda Kabupaten Subang. (Hum)

Berita Lainnya