Dikmas Lantas Sejak Dini, Satlantas Polres Situbondo Tanamkan Disiplin Berlalu Lintas

oleh


SITUBONDO-JATIM, (PERAKNEW).- Polres Situbondo, Unit Dikyasa Satlantas melaksanakan sosialisasi sosialisasi pemahaman terhadap rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas. Tujuannya untuk menanamkan cara berlalulintas yang baik dan aman sejak usia dini. Kamis, (16/3/).

Selain itu juga, dengan sosialisasi tersebut akan terbangun kesadaran tentang pentingnya keselamatan diri saat mereka dewasa nanti dalam berlalulintas. Kali ini kegiatan dilaksanakan di SDN Panji dipimpin oleh Kanit Dikyasa Ipda Supoyo bersama Bripka Sigit dan Bripka Cahya.

Selain arahan tentang etika berlalu lintas, para siswa-siswi juga dilatih dasar PBB, kemudian dilanjutkan arahan cara menyeberang di jalan raya agar pada saat berangkat / pulang sekolah dapat lebih berhati-hati dan mencegah terjadinya laka lantas.

Para guru SDN Panji mengungkapkan rasa senang dan terima kasih kepada Polres Situbondo dengan kegiatan dikmas lantas ini karena sebagai pengetahuan bagi anak-anak untuk tertib berlalu lintas dan meningkatkan disiplin sejak dini. Leo/Hum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *