Bupati Badung Lantik Direksi PDAM Tirta Mangutama Periode 2017-2021

oleh


BADUNG-BALI, (PERAKNEW).- Acara pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan langsung dilakukan di kantor PDAM, Jalan Bedahulu Nomor 3 Denpasar. I Ketut Golak ditetapkan sebagai direktur utama (Dirut), untuk direktur umum (Dirum) ditetapkan Ida Ayu Eka Dewi Wijaya, sedangkan direktur teknik (Dirtek) adalah I Wayan Suyasa.

Turut hadir pada kesempatan tersebut sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Badung dan para petinggi PDAM Tirta Mangutama. Sebelum ditetapkan jadi Dirut PDAM Tirta Mangutama, Ketut Golak sudah memiliki pengalaman sebagai Dirut PD Pasar Badung. Sementara Ida Ayu Eka Dewi Wijaya memiliki bekal pernah duduk sebagai Dewan Pengawas PDAM Tirta Mangutama, sedangkan I Wayan Suyasa pernah duduk sebagai Dewan Pengawas PDAM Tirta Mangutama dan pernah menjadi anggota DPRD Badung periode 2009-2014.

Acara pelantikan dipimpin langsung Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas pengabdian direksi lama 2013-2017. Bupati Badung menilai kinerja direksi sebelumnya sudah baik. Bupati Giri Prasta menyatakan, semenjak duduk sebagai Bupati beliau berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan PDAM Tirta Mangutama.

Lebih lanjut Bupati Giri Prasta mengatakan, semenjak duduk menjabat sebagai bupati pihaknya telah berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan PDAM Tirta Mangutama. Dirinya pun tidak ingin kedepan ada keluhan-keluhan masyarakat mengenai kekurangan pasokan air lagi.
“Mulai setelah kami dilantik, salah satu yang kami prioritaskan adalah PDAM. Air adalah kebutuhan kedua setelah udara. Jadi kami harapkan jajaran direksi baru bekerja maksimal,” tegas bupati.

“Kami sudah melihat perkembangan PDAM dari tahun ke tahun Astungkara cukup baik, pendapatan tahun 2015 sebesar Rp. 17 miliar dan pada tahun 2016 menjadi Rp. 26 miliar, ini tentu harus ditingkatkan oleh jajaran direksi baru,” pesan Bupati Badung.

Terkait dengan jaringan dan infrastruktur harus dikaji secara matang kebutuhannya. Bupati menginginkan direksi yang baru berkomitmen bekerja untuk kepentingan masyarakat. Kepada jajaran direksi, Bupati memerintahkan bagaimana cara meningkatkan pendapatan para pegawai.

Dirut PDAM Tirta Mangutama Kabupaten Badung I Ketut Golak mengatakan, pihaknya siap menyelaraskan apa yang disampaikan Bupati Badung Giri Prasta khususnya mengenai ketersediaan air, baik untuk kebutuhan masyarakat maupun kebutuhan pariwisata dan pastinya direksi akan bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Badung juga akan mengurangi kebocoran yang terjadi. Yudha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *