BANDUNG, (PERAKNEW).- Plt. Bupati Subang Hj Imas Aryumningsih menghadiri rapat kerja penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2016 dan penandatangan MOU pendanaan bersama pilkada serentak 2018 di Aula Barat Gedung Sate, Selasa/17/1/17.

Ada16 Kabupaten dan Kota termasuk Subang melaksanakan penandatangana MOU dan yang akan mengikuti pilkada serantak tahun 2018. termasuk juga Provinsi Jawa Barat akan melaksanakan pemilihan Gubernur dan wakilnya.  Ke-16 Kabupaten/Kota tersebut ialah, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Pruwakarta, Kota Cirebon, Kota Sukabumi, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung, Kota Banjar, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Subang, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Garut, Kabupaten Ciamis, dan Kota Bogor.

Hal tersebut disampaikan okeh Ketua tim LPPD H. Iwa Karniwa SE yang juga merupakan Sekertaris Daerah Prov. jabar, Ia menambahkan, “Kerjasama pendanaan bersama pilkada serantak ini dibiyaya darii APBD Jawa Barat melalui kegiatan yang dikelola KPU dan Panwaslu,” imbuhnya.

Sementara itu  direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah (EKPD) ir. Gunawan menyatakan bahwa baru Jabar yang baru melakukan konsolidasi dengan Kabupaten Kota. tidak hanya melakukan kosolidasi jabar juga melaksanakan penandatangan mou yang dilakukan oleh bupati walikota yang akan melaksanakan pilkada disaksikan langsung oleh Gubernur Jabar.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berterimakasih kepada Bupati dan Walikota yang hadir, dan menjelaskan bahwa  penyusunan LPPD ini dilaksanakan setiap tahun untuk mengetahui pencapaian kinerja dari OPD.

“Provinsi Jawa Barat dinilai memiliki pencapaian yang pling tinggi, namun laporannya masih belum maksimal, oleh karena itu harus dilampiri dengan laporan. apalagi dengan laporan LPPD Kabupaten atau kotanya yang tinggi harus semakin ditinggikan kedepannya,” ujar Aher.

Untuk Informasi, penilaian LPPD 2 tahun terakhir Kabupaten Subang memiliki nilai LPPD tinggi. Tian/Humas

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here