Imas Meninjau Korban Bencana Angin Puting Beliung

oleh

SUBANG, (PERAKNEW).- Plt. Bupati Subang Hj Imas Aryumningsih meninjau korban bencana angin puting beliung di kampung Cilimus Desa Sindanglaya Kecamatan Tanjungsiang, kemain sore, Selasa (17/1/2017).

Plt. Bupati yang datang dua jam setelah terjadinya bencana, setelah menghadiri rapat seluruh Bupati dan  Walikota se-Provinsi di Bandung, didampingi Wakil Ketua DPRD Subang, Kadis Damkar dan Penanggulangan Bencana, Plt. Kadis Sosial serta Camat Tanjungsiang langsung meninjau rumah dan keluarga yang terkena bencana paling parah serta memberikan bantuan berupa terpal, air mineral dan makanan siap saji.

Imas yang ditemui dilokasi kejadian menuturkan, semua korban harus segera mendapat bantuan dan penanggulangan.

“Kita berdoa bersama semoga keluarga yang mendapat musibah ini diberi ketabahan, dan juga kejadian seperti ini jangan sampai terjadi lagi di Kabupaten Subang, serta semua keluarga yang yang terkena musibah harus segera dibantu,” ujarnya.

Ia berpesan kepada semua intansi dan dinas terkait harus selalu siap siaga kapanpun dan bagaimanapun. “semua harus selalu siaga karena sekarang begitu sering terjadi bencana dan tak pernah bisa di perkirakan, makanya semua dinas dan intansi terkait harus selalu siapa dan sigap,” imbuhnya.

Berdasarkan informasi terdapat 2 orang korban, pertama korban luka yang langsung dibawa kespuskesmas dan satu lagi mengalami syok. Sedangkan jumlah rumah yang rusak akibat hantaman angin kencang mencapai 34 unit dan . Rinciannya, 14 rumah rusak berat, 20 rumah rusak ringan. Selain rumah, bangunan saung (gubuk) dan puluhan pepohonan juga ikut tumbang.  Tian S/Humas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *