Komir Bastaman Wakili Bupati Subang Hadiri Pertemuan Tahunan

Komir Bastaman Wakili Bupati Subang Hadiri Pertemuan Tahunan

SUBANG-BANDUNG, (PERAK).- Dalam kegiatan menghadiri pertemuan tahunan Bank Indonesia (BI) di Tahun 2017 ini, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Subang, Dr. Drs. H. Komir Bastaman, S.H., M.Si., mewakili Bupati Subang menandatangani 2 (Dua) Naskah Kerjasama Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Daerah Propinsi Jawa Barat, Perwakilan BI Provinsi Jawa Barat dan Pemda Kabupaten/Kota se-Jawa Barat tentang Implementasi Transaksi Non Tunai di Jawa Barat dan Kesepakatan bersama dengan PT. Bandar Udara Internasional Jawa Barat tentang Implementasi Transaksi Non Tunai di area Bandar Udara Internasional Kertajati dan Aerocity, bertempat di Grand Ballroom Trans Luxury Hotel, Selasa (12/12/2017), Pukul 13.00 WIB.
Kegiatan tersebut dihadiri Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, Forkompimda Provinsi Jabar, para Kepala OPD Provinsi Jabar, kepala daerah kabupaten dan Kota se-Jabar.
Dalam Sambutannya, Kepala Kantor Perwakilan Provinsi Jabar, Wiwiek Sisto Widayat menyampaikan, bahwa pertemuan tahunan BI dengan tema memperkuat momentum Tahun 2017 ini, merupakan tahun pemulihan ekonomi global, pengetatan kebijakan moneter, pertumbuhan ekonomi didorong ekspor, investasi dan belanja pemerintah.
Adapun tantangan perekonomian, pertumbuhan ekonomi global tidak sekuat perkiraan, arah kebijakan ekonomi diarahkan pada pertumbuhan ekonomi yang kuat.
Kemudian disambung dengan sambutan Gubernur Provinsi Jabar, H. Ahmad Heryawan, L.C., M.Si., menyampaikan gambaran perekonomian Jabar dengan menjaga kondusifitas Jabar untuk menjaga perekonomian. Jabar berada di atas pertumbuhan nasional.
Di Tahun 2018, ada belanja politik sehingga memberikan kontribusi pendapatan bagi Jabar dan untuk Jabar, Pilkada akan dilaksanakan di 16 kabupaten/kota. Tahun politik menjadi tahun ekonomi. Pertumbuhan ekonomi untuk lebih baik ditahun depan.
Untuk meningkatkan belanja daerah yang lebih baik, inovasi perlu dilakukan, mari kita berkerjasama untuk menganalisa denyut perekonomian di Jabar, tetap optimis menghadapi di Tahun 2018. (Hum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here