Kunker Komite II DPD RI Up Date Proyek Pelabuhan Patimban

oleh
Kunker Komite II DPD RI Up Date Proyek Pelabuhan Patimban

Kunker Komite II DPD RI Up Date Proyek Pelabuhan Patimban

SUBANG, (PERAK).-Maksud dan tujuan untuk melihat up date pembangunan Pelabuhan Patimban, Komite II Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) lakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Daerah Subang dan diterima langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setda Kabupaten Subang, di Ruang Rapat Bupati II, Rabu (13/12/17), Pukul 10.00 WIB.
Asda I Subang, Bambang Suhendar, S.I.P., dalam sambutannya menyatakan, bahwa kabupaten selama ini siap dan akan mengawal dalam proses pembangunan Pelabuhan Patimban di Kecamatan Pusakanagara, yang rencananya pada tahun 2018 akan segera dilaksanakan. Dengan kedatangan DPD II RI ini bisa memotivasi untuk pembangunan Pelabuhan Patimban, karena dalam pembangunan pelabuhan ini merupakan pelabuhan yang pertama kali dilakukan dan tidak meneruskan pembangunan pelabuhan yang sudah ada, sehingga ini merupakan tantangan dan semangat Subang bisa membantu dan mendukung pembangunan Pelabuhan Patimban ini.
Bambang berharap, “Harapan kami pembangunan ini dapat memberikan dampak positif baik untuk pembangunan ekonomi masyarakat Subang, Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dan untuk pemerintah pusat. Himbauan juga sering disampaikan oleh Bupati Subang untuk tetap membantu dan dukungan dalam pembangunan Pelabuhan Patimban,” ujarnya.
Rombongan Komite II DPD RI dipimpin langsung oleh Ketua Monite II DPD RI dengan didampingi dari Kementrian PUPR, Pelindo II, Jasa Marga, Kementrian Perhubungan, Bapenas, Kementrian BUMN dan lainnya. Serta turut hadir dari Perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang yang menyambut kedatangan rombongan Komite II DPD RI yaitu dari BPN Kabupaten Subang, Dinas Perhubungan, Dinas PUPR, BP4D dan Bagian Infrastruktur Setda Kabupaten Subang.
Maksud dan tujuan kunjungan tersebut, disampaikan oleh Ketua Komite DPD RI, Parlindungan Purba, “Maksud dan tujuan kunjungan kerja ke Kabupaten Subang ini untuk melihat up date pembangunan Pelabuhan Patimban, dimana pembangunan pelabuhan ini merupakan proyek strategis nasional juga dicatatan nasional. Pembangunan pelabuhan ini baru dilakukan khususnya untuk kabupaten dan pusat. Kunjungan ini juga merupakan advokasi per provinsi, yaitu kegiatan untuk melihat langsung ke lapangan,” terangnya. (Hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *