BADUNG-BALI, (PERAKNEW).- Peringatan HUT ke 8 Kota Mangupura, Kabupaten Badung di Kecamatan Mengwi dihadiri langsung oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta. Kegiatan yang dipusatkan di Taman Bencingah Mengwi atau tepat di depan Puri Ageng Mengwi, Minggu (15/10) malam.

Puncak HUT Ibu Kota Kabupaten Badung dilaksanakan setiap 16 Nopember. Kehadirian Bupati Giri Prasta juga didampingi Wabup I Ketut Suiasa, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, Wakil Ketua DPRD Badung I Made Sunarta, serta penglingsir Puri Ageng Mengwi yang juga mantan Bupati Badung AA Gde Agung.

Malam hiburan peringatan HUT Kota Mangupura tersebut menyuguhkan beberapa pentas hiburan yang juga dimeriahkan oleh Band Coklat. Tidak ketinggalan pula, Bupati Badung turut menghibur masyarakat setempat dengan menyanyikan tiga buah lagu. Tidak ketinggalan Wakil Bupati Ketut Suiasa juga menyanyikan beberapa buah lagu.

Camat Mengwi, IGN Jaya Saputra dalam laporanya mengatakan, pelaksanaan peringatan HUT Kota Mangupura sendiri telah digelar selama dua hari 14-15 Oktober 2017 dengan sederet kegiatan. Di antaranya, lomba mengambar dan pemilihan jegeg-bagus kecamatan Mengwi serta pesta kuliner yang diikuti oleh 20 desa dan kelurahan se Mengwi.

“Rangkain HUT ke 8 Kota Mangupura dengan tema dari Badung kita Berbagi,” kata Jaya Saputra selaku Ketua Panitia Pelaksana. Lanjut dia, penggelaran HUT Kota Mangupura yang dilaksanakan selama dua hari mampu menggeliatkan ekonomi masyarakat. “Perhari transaksi mencapai Rp50 juta,” katanya.

(YD/HUM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here