Khawatir Jembatan Gantung Makan Korban, Warga Macang Lama Harapkan Bantuan Pemkab Muratara

oleh
Warga Minta Pemkab Segera Perbaiki Jembatan Gantung Desa Macang Lama

MURATARA-SUMSEL, (PERAKNEW).- Kondisi jembatan gantung atau infrastruktur yang digunakan penyeberangan berlalulintas dalam melakukan aktivitas setiap hari Warga Desa Macang Lama, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), kini sudah parah, mengkhawatirkan dan membahayakan. Bagaimana tidak, material yang digunakan sudah rusak parah, tidak layak pakai dan banyak lubang-lubang pada jembatan. Pasalnya, permasalahan tersebut menjadi keluhan warga setempat, terkait perbaikan jembatan tersebut.

Seperti diungkapkan salah seorang warga setempat kepada Perak, “Jembatan gantung desa kami ini sudah rusak parah, lantai jembatan berlobang dan membahayakan pengguna jembatan. Kami berharap adanya perhatian pemerintah Kabupaten Muratara untuk memperbaikinya, agar kami tidak was-was dan khawatir akan adanya korban jatuh ke sungai, karena lobang-lobangnya,” ungkapnya khawatir menelan korban.

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Macang Lama, Nangkurat mengatakan, bahwa jembatan gantung tersebut dapat diperbaiki oleh pemerintah kabupaten, “Kami pemerintah desa sudah berusaha memberikan yang terbaik buat Desa Macang, tatapi untuk perbaikan jembatan ini, kami berharap perhatian pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara,” tuturnya.

Menyikapi permasalahan itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PU Bimair) Muratara saat hendak dikonfirmasi, kondisi kantor kosong dan pejabat dimaksud tidak ada ditemui, serta staf lainnyapun tak nampak didalm ruangan kantor.

Selain itu, kantor PU baru dibangun dan sudah diaktivkan pada Bulan Desember 2017 tersebut, belum memasang papan nama kantornya. (Herly/Jumadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *