oleh

HUT Kepemimpinan Hj Ratna Machmud dan Hj Suwarti Menuju Musi Rawas Mantab

MUSI RAWAS-SUMSEL, (PERAKNEW).- Kepemimpinan Hj Ratna Machmud – Hj Suwarti sebagai Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tak terasa sudah melewati 1 tahun, walaupun demikian di masa yang masih terbilang singkat itu, kepemimpinan keduanya dinilai cukup berhasil.

Terbukti dari 9 Program yang dicanangkan keduanya sewaktu masa kampanye, yakni menuju Musi Rawas Maju, Mandiri dan Bermartabat (Mantab), kini masih menyisakan 2 lagi yang belum terealisasi.

Adapun 9 (Sembilan) Program yang ditawarkan kepada masyarakat Kabupaten Musi Rawas tersebut, diantaranya seluruh jalan mulus sampai ke Desa-desa, Sekolah Gratis, Gratis Seragam – Baju, Tas dan Sepatu Sekolah, Berobat Gratis, Bantuan Pondok Pesantren di setiap Kecamatan, Mendirikan Rumah Tahfidz Al-Qur’an dari Kecamatan sampai Desa, Bantuan alat berat untuk buka lahan di setiap Kecamatan, Satu Mobil Ambulance di setiap Desa, Santunan Kematian 3 Juta per-Orang.

Kepala Bappeda Kabupaten Musi Rawas, Kgs Effendi Feri saat diwawancarai, beberapa waktu lalu mengatakan, bahwa satu tahun kepemimpinan Hj Ratna Machmud – Hj Suwarti, sebanyak 9 program yang dicanangkan mereka berdua sudah tereliasi hampir 75 %, kecuali pengadaan mobil ambulance untuk satu desa satu unit, serta pengadaan alat berat untuk buka lahan setiap kecamatan, “Insya Allah tahun 2022 ini, untuk alat berat eskavator akan dibeli 2 buah dan mobil ambulance akan dibeli 35 buah untuk tingkat-tingkat desa,” jelas Feri.

Pada kesempatan lain Bupati Mura menyampaikan Visi Misi Musi Rawas Mantab, yang terdiri 9 program prioritas yang sudah mencapai lebih dari 50 persen, terealisasi dalam satu tahun kepemimpinan  Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud dan Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwartu.

Program yang telah terealisasi, yakni jalan mulus hingga ke desa-desa, sekolah gratis, seragam sekolah gratis, berobat gratis, bantuan pondok pasantren/tempat ibadah, mendirikan rumah tahfidz Al-Quran dan santunan kematian.

Kedepannya akan segera merealisasikan mobil ambulance di setiap desa dan alat berat, hal itu disampaikan bupati saat berkunjung dan menyapa masyarakat Desa Mulyoharjo dan Desa Suka Makmur, Kecamatan BTS Ulu, secara bertahap, sehingga terwujudnya Musi Rawas Mantab. (Adv/Supriyadi)

Facebook Comments

Berita Lainnya