Bersama TNI, Pemkab Subang Gelar Pencanangan Bhakti TNI-KB Kesehatan Terpadu

oleh -0 views
Bersama TNI, Pemkab Subang Gelar Pencanangan Bhakti TNI-KB Kesehatan Terpadu
Bersama TNI, Pemkab Subang Gelar Pencanangan Bhakti TNI-KB Kesehatan Terpadu

Bersama TNI, Pemkab Subang Gelar Pencanangan Bhakti TNI-KB Kesehatan TerpaduBersama TNI, Pemkab Subang Gelar Pencanangan Bhakti TNI-KB Kesehatan Terpadu

SUBANG, (PERAKNEW).- Untuk mempercepat pningkatan program Keluarga Berencana (KB) di wilayah Kabupaten Subang, terwujudnya strategi untuk kesejahteraan keluarga, penyemangat memfasilitasi KB di Desa dan peningkatkan pemberdayaan perempuan dan anak, Pemerintah Kabupaten Subang bersama Kodim 0605 Subang dan DP2KB3A melaksanakan Pencanangan Bhakti TNI – KB Kesehatan Terpadu tingkat Kabupaten Subang Tahun 2017 bertempat di alun-alun Kecamatan Kalijati, Rabu, (12/7) lalu.

Sasaran dari kegiatan ini terdiri dari unsur Kodim, Koramil, Petugas bencana, Bidan, Para Kader Puskemas dan bidan yang waktu pelaksanaanya telah dimulai dari tanggal 1 mei sampai 31 Oktober 2017 serta tersebar di 23 Koramil dan 30 Kecamatan di Kabupaten Subang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas DP2KB3A dr. Nunung Suaheri, ia menargetkan untuk di Kecamatan Kalijati ditargetkan lebih dari 200 orang diberikan pelayanan dalam sehari.
“Untuk di Kecamtan Kalijati target pemasangan implan sebanyak 100 orang, KB 50, dan  papsmear sebanyak 100,” ungkapnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0605 Subang mengatakan tahun lalu Subang menjadi juara 1 pencanangan di Jawa Barat,”untuk tahun ini harus di laksanakan dengan sebaiknya apapun itu, tak harus berfikir juara tapi lakukan dan laksanakan dengan tepat, karena ini merupakan amanat dan merupakan upaya mensukseskan nawacita pemerintah,” ujarnya.

Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih berharap kedepan generasi penuda harus jadi penerus dan lebih baik dari kita sekarang.

“Harus ada daya pacu untuk membentuk generasi penerus, yaitu dengan program gapura  yang harus sangat dipacu karena merupakan tahun terakhir terutama infrastruktur dan kesehatan,” ungkapnya.

Ia juga berharap kedepan kesejahteraan meningkat dengan kenaikan PAD Kabupaten Subang. “Karena apabila PAD kita naik, untuk kesejahteraan terutama petugas di lapangan meningkat juga,” imbuhnya.
Selanjutnya acara dibuka dengan ditandai pemukulan rebana oleh seluruh muspida dan bupati memberikan ucapan selamat melaksanakan tugas dan berharap Subang menjadi Kabupaten motekar yang kemudian meninjau tempat dilaksanakannya program KB tes lainnya.

(Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *