Pemkab Subang Gelar Upacara Harkitnas Ke-109
Pemkab Subang Gelar Upacara Harkitnas Ke-109

Pemkab Subang Gelar Upacara Harkitnas Ke-109
SUBANG, (PERAKNEW).- Dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-109, Pemerintah daerah Kabupaten Subang melaksanakan upacara Hari Kebangkitan nasional (Harkitnas) ke-109 tingkat Kabupaten Subang yang dilaksanakan di Alun-alun Kabupaten Subang, Senin (22/05/17).

 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Sekertaris Daerah Kabupaten Subang Drs. H. Abdurakhman, M.Si dan Komandan upacara Kapten Inf. Sukisto dari PAMA Kodim 0605 Subang.

 

Turut hadir Ketua DPRD Subang, Dandim 0605, Kapolres Subang, Kepala Kejaksaan Negeri Subang, Danwindik Tekal Lanud Suryadharma Subang, Para Kepala OPD Kabupaten Subang, Kepala BUMN dan BUMD Subang, TP PKK Kabupaten Subang, Organisasi Wanita dan Organisasi masyarakat.

 

Peserta upacara berasal dari unsur anggota TNI Kodim 0605, anggota Yonif 312/Kala Hitam, anggota Lanud Suryadharma, anggota Polri Subang, Satpol PP, Satlinmas, Dishub, Damkar, Tagana, Unsur PNS, organisasi pemuda, organisasi kemasyarakatan, mahasiswa, Pramuka dan Pelajar.

 

Harkitnas ke-109 tahun 2017 untuk mengenang perjuangan pergerakan Boedi Oetomo sekaligus untuk membangkitkan kembali semangat kebangsaan, semangat nasionalisme kita semua dengan mengambil tema “Pemerataan Pembangunan yang Berkeadilan Sebagai Wujud Kebangkitan Nasional” yang bermakna pesan yang tepat dan seyogyanya tidak hanya dalam hati, namun juga segera diwujudkan melalui strategi, kebijakan dan implementasi dalam pelayanan kita kepada masyarakat dan bangsa.

 

Sekda Kabupaten Subang Drs. H. Abdurakhman, M.Si. selaku Inspektur upacara membacakan sambutan pidato Menteri Komunikasi dan informatika Republik Indonesia memaparkan bahwa pemerintah terus berupaya meningkatkan aspek pemerataan pembangunan di segala sektor, diantaranya sektor pembangunan kelistrikan dengan kebijakan pemerataan melalui subsidi listrik yang difokuskan kepada masyarakat menengah kebawah, sektor pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan pemerataan ekonomi dan meningkatkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia dan sektor agraria yang bertumpu pada pilar lahan, kesempatan dan sumber daya manusia.

 

Pemerintah juga melakukan upaya pemerataan di sekitar Kominfo melalui program palapa ring berupa proyek pembangunan jaringan tulang punggung serat optik nasional untuk menghubungkan seluruh wilayah Indonesia sehingga keberadaan internet berkecepatan tinggi (broadband) dapat dinikmati secara luas. Hum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here