Koramil Pabuaran Kab. Subang Gelar Komsos
Koramil Pabuaran Kab. Subang Gelar Komsos

Koramil Pabuaran Kab. Subang Gelar Komsos
“TNI Berasal Dari Rakyat Untuk Rakyat”

PABUARAN-SUBANG, (PERAKNEW).- Guna meningkatkan kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) – Rakyat dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa, Komando Rayon Militer (Koramil) Pabuaran mengadakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) di Kantor Desa Karang Hegar, Kec. Pabuaran, Kab. Subang, Selasa (23/05/2017).

 

Seperti dijelaskan oleh Danramil Pabuaran, Kapten Inf. Sandi belum lama ini kepada Perak bahwa acara Komsos ini dilakukan agar tidak ada pecah belah antara TNI dan masyarakat.

 

“Sehingga kita adakan komunikasi sosial dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan semua kalangan, supaya mengerti keberadaan TNI, sehingga tidak bisa dipisahkan antara masyarakat dan TNI, karena TNI berasal dari rakyat untuk rakyat untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa. Harapan saya, masyarakat tidak perlu takut kepada TNI, karena masyarakat adalah orang tua kita, bapa kita dan kekuatan kita ada di masyarakat dan masyarakat harus punya keterbukaan dengan sekecil apapun masalah yang ada di masyarakat, harus terbuka dengan aparat TNI dan sekaligus untuk menekan Terorisme dan Radikalisme,” pungkasnya.

 

Sementara, Kepala Desa Karang Hegar, Casmita selaku tuan rumah lokasi diadakannya acara tersebut sangat mengapresiasi kegiatan ini dan merasa senang desanya bisa terpilih menjadi tempat terselenggaranya acara dimaksud, “saya sangat apresiasi dan senang desa kami bisa menjadi tempat kegiatan Komsos TNI-Rakyat ini, saya berharap, agar masyarakat dan TNI tidak ada jarak pemisah, karena masyarakat dan TNI adalah satu,” ujarnya.

 

Dalam kesempatan hari itu, turut hadir Musyawarah Pimpinan Kepala (Muspika) beserta para kades, tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda se- Kecamatan Pabuaran. Rohman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here