Kapolres Subang Pantau Rest Area Mudik Lebaran
Kapolres Subang Pantau Rest Area Mudik Lebaran

Kapolres Subang Pantau Rest Area Mudik Lebaran

CIASEM-SUBANG, (PERAKNEW).- Setiap tahunnya, Kepolisian Resor (Polres) Subang mengadakan rest area atau tempat beristirahat bagi para pemudik lebaran/ Hari Raya Idul Fitri baik yang mengendarai sepeda motor maupun mobil roda empat di Alun-Alun Kantor Pemerintah Kecamatan Ciasem dan kegiatan tahun ini, Polres Subang bekerjasama dengan Jasa Raharja.

 

Jum’at, (26/05/2017) saat melakukan pemantauan persiapan rest area dilokasi tersebut, Kapolres Subang, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid, S.IK. menyampaikan, “Kami memang sudah merencanakan bersama Jasa Raharja, juga Muspika Kecamatan dan yang mana Polseknya pun ada untuk mengecek secara langsung seperti apa kondisi jalan yang akan di lalui oleh masyarakat, kemudian penempatan rest area yang akan di gunakan oleh masyarakat juga untuk tempat beristirahat,” katanya.

 

Lanjut Yudhi, kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan, mudah-mudahan dengan pengecekan ini kita sudah siap untuk jajaran Polres Subang dan instalansi terkait Muspika dan pihak Jasa Raharja mempersiapkan, menyambut masyarakat baik pengendara roda dua maupun roda empat yang melewati jalur pantura.

 

“Kalau untuk pantura, sudah tidak ada lubang-lubang, sedikit saja, agar dilakukan pemerataan, supaya jalur tidak bergelombang, kekurangan di jalur pantura hanya penerangan jalan dan itu juga akan kita sampaikan kepada pemerintahan daerah agar segera dilakukan perbaikan,” ujarnya

 

Masih menurut dia, target ditahun ini, Polres Subang dan Jasa Raharja agar masyarakat nyaman melakukan mudik ke daerah masing-masing. Diapun menghimbau, kepada para pemudik jangan memaksakan diri kalau ngantuk, sebaiknya istirahat.

 

“Polres Subang menyiapkan di setiap Polsek tempat istirahat agar para pemudik merasa nyaman dan selamat sampai tempat tujuan dan kembalipun seperti itu,” himbaunya.

 

Menurutnya, dari hasil evaluasi tahun lalu tidak ada kendala untuk kendaraan roda dua, karena sudah ada jalur tol Cipali. Jika untuk perbaikan jalur yang ke arah dalam atau jalur alternatif, pihaknya akan komunikasi dengan pemerintahan daerah untuk melakukan perbaikan.

 

Sementara itu, Kapolsek Ciasem, Kompol. Dadang Cahyadiawan mengatakan, walaupun waktunya masih jauh, tapi kita sudah mempersiapkan lapangan untuk tempat peristirahatan pemudik dan sekarang sudah mulai diperbaiki.

 

Dari mulai pintu masuk sampai tempat lapangan untuk nanti tempat-tempat peristirahatan dan selain tempat istirahat, kita juga menyediakan tempat sholat, bengkel, toilet umum dan pijat gratis,” katanya. Rohman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here