Imas Lantik Pjs Desa Ciberes dan Launching Pencairan Non Tunai PKH

oleh
Bupati Subang Imas Aryumningsih
Bupati Subang Imas Aryumningsih

Bupati Subang Imas AryumningsihImas Lantik Pjs Desa Ciberes dan Launching Pencairan Non Tunai PKH

SUBANG, (PERAKNEW).- Bupati Subang Hj. Imas Aryumnigsih melantik pejabat sementara kepala desa (PJS) Desa Ciberes, Kecamatan Patokbeusi sekaligus meresmikan launching pencairan non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) bantuan dari Kementerian Sosial melalui Dinas Sosial Kabupaten Subang yang bekerjasama dengan Bank BRI Cabang Pamanukan di Aula Desa Ciberes,  Rabu (12/7) lalu.

Obing resmi dilantik menggantikan Tati Sugiarti yang telah habis masa jabatannya berdasarkan surat keputusan Bupati NO. 141.1/KEP. 293-DISPEMDES/2017 tentang pemberhentian kepala desa dan pengangkatan pejabat sementara kepala Desa Ciberes Kecamatan Patokbeusi Kabupaten Subang, dengan masa jabatan paling lama 6 bulan.Bupati Subang Imas Aryumningsih Lantik Pjs Desa Ciberes dan Launching Pencairan Non Tunai PKH 1

Seteleh melantik kemudian Bupati resmikan launching pencairan non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) dan menyerahkan secara simbolis bantuan sebesar 1.890.000 kepada para penerima bantuan. Ia mengatakan, ini merupakan salah satu program untuk membantu masyarakat yang kurang mamapu, terutama untuk kesehatan dan dana pendidikan.

“Maka utamakan untuk membeli kebutuhan gizi, keperluan anak sekolah, jangan sampai ada lagi anak yang tidak sekolah karena kurang nya biaya, dan ingat jangan dipakai untuk biaya selain itu,” ungkapnya.

Ia menambahkan selain bantuan yang diterima pemerintah juga berusaha untuk meberikan kesejahteraan. Apalagi ada anugrah pelabuhan dan 85 % pekerjanya harus warga Subang. Beliau juga meminta kepada pihak  Bank BRI untuk mempermudah penerima PKH yang meninggal dengan kebijakan jangan sampai karena meninggal bantuannya tidak bisa dicairkan.Bupati Subang Imas Aryumningsih Lantik Pjs Desa Ciberes dan Launching Pencairan Non Tunai PKH 2

“Kami juga akan menaikan gaji RW sebesar 1.200.000,- dan RT sebesar 1 juta, juga BKU akan dinaikan. Kenaikan ini akan berlaku mulai tahun depan, dan semata-mata untuk memberikan kesejahteraan sehingga pelayanan kepada masyarakat meningkat,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Rahmat Efendi, menjelaskan bahwa PKH ini masuk ke Kabupaten Subang sejak 2007, awalnya hanya sebanyak 10.000 penerima.

“Untuk tahun ini penerima PKH sebanyak 50.1649 orang, dan PKH ini disalurkan langsung dari pusat, yaitu untuk peningkatan taraf kehidupan yang kurang mampu, agar putus sekolah,  semakin berkurang dan biaya kesehatan dapat dipenuhi, yang terpenting program ini tidak ada potongan apapun dan penyerahan dibagi 4 tahap diseluruh Subang,” jelasnya.

(Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *