oleh

Umbara Menangis Terharu Dapat Hadiah WTP di Hari Jadi KBB

KBB, (PERAKNEW).-  Ditengan wabah pendemi Covid-19, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendapatkan opini Wajar Tampa Pengucualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Opinit tersebut, diberikan BPK atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019, “Alhamdulillah, bapak sampai terharu, ini kado spesial di Hari Jadi KBB yang ke-13, penghargaan tidak terukur harganya. Bapak sangat bersyukur, karena sudah lama menantikan opini ini, bapak sampai menangis, selain mendapatkan WTP di saat pandemic corona ini, kita juga mendapatkan zona hijau pertama di KBB. Saya haturkan banyak berterima kasih kepada Pak Sekda, Pak Inspektur, juga para kepala dinas yang sudah melakukan kinerjanya sangat baik. Bapak barharap opini ini bisa kita pertahankan hingga tahun depan, jangan mudah terlena, tahun depan bapak berharap bisa ditingkatkan lagi,” tutur Bupati KBB, Aa Umbara Sutisna, Jum’at (26/6/2020).

Orang nomor satu di KBB ini terharu, atas peningkatan opini yang sebelum-sebelumnya hanya meraih Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Bahkan pada awal KBB terbentuk, yakni tahun 2008-2010 berturut-turut meraih opini disclamer, “Untuk mencapai keberhasilan tersebut, bukan hal yang mudah. Namun berkat kerjasama semua stackholder, akhirnya opini WTP yang diidam-idamkan selama ini bisa terealisasi juga, “Ini semua, berkat kekompakan dari semua stakeholder dan kerja keras semuanya, sehingga KBB dapat WTP,” sambungnya.

Sementara, Ketua DPRD KBB, Rismanto mengapresiasi atas diraihnya WTP oleh KBB, “Hari ini saya bahagia, bersyukur dan mengucapkan selamat kepada Pak Bupati, Pak Wakil Bupati, Pak Sekda dan para SKPD yang sudah bekerja keras,” ucapnya. (Rushendi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya