Staf Desa Tidak Difungsikan, DPMD Polman Segera Panggil Kades Todang-Todang

oleh

 

POLMAN-SULBAR, (PERAKNEW).- Sekretaris dan Bendahara Desa Todang-Todang, Kecamatan Limboro, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) diduga semua kafasitas tugas kedua aparatur pemerintahan desa tersebut dihandle dan tidak difungsikan dalam tugas oleh pimpinannya, yaitu Kepala Desa Todang-Todang, Basri.

Demikian diungkapkan salah seorang anggota LSM LAKI, Sanusi kepada Perak, “Berdasarkan hasil investigasi kami, bahwa kinerja Pemerintah Desa Todang-Todang terkesan amburadul, karena kepala desanya tidak memfungsikan para jajaran stafnya, seperti sekretaris dan bendaharanya, sehingga semua kegiatan desa dikelolah oleh kepala desa itu sendiri. Selain itu, kepala desa  itupun sering didapati jarang masuk kerja dikantornya dan sulit ditemui,” tuturnya.

Sementara itu, saat dihubungi melalui handpone selullarnya, Kades Todang-Todang, Basri sedang tidak mengaktivkan handponenya.

Menyikapi hal itu, Perak bersama anggota LSM LAKI, Sanusi mendatangi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Polman dan ditemui oleh salah seorang pejabat DPMD, H. Alimuddin yang mengatakan, “Kami sangat berterimah kasih kepada masyarakat atas informasinya, karena ini adalah bagian dari partisipasi masyarakat. Terkait dengan masalah di Desa Todang-Todang tersebut, kami akan segera memanggil kepala desanya dan kamipun akan turun langsung melihat kondisi Desa Todang-Todang, tanpa ada pemberitahuan sebelumnya,” ujarnya, 29 Januari 2018. (Syarifuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *