FMP Berikan Bantuan Korban Banjir Pamanukan

oleh
FMP Bantu Korban Banjir Pamanukan

PANTURA-SUBANG, (PERAKNEW).- Derasnya hujan yang terjadi musim ini mengakibatkan bencana banjir di beberapa titik Wilayah Kabupaten Subang, terutama di Kecamatan Pamanukan, sudah menjadi langganan banjir setiap tahun dimusim hujan tersebut. Seperti halnya, banjir terparah terjadi di Dusun Dukun RT 02/ RW 03, Desa Mulyasari, Kecamatan Pamanukan, Selasa (6/1/18), warga di kampung dimaksud lebih memilih kembali ke rumah masing-masing, ketimbang berlama-lama singgah di tempat pengungsian, walau banjir belum surut total, dengan alasan ingin mulai bersih-bersih rumahnya.

Melihat kondisi warga yang sudah bingung tak ada tempat untuk beraktivitas sehari-hari itu, LSM Ketua Umum (Ketum) Forum Masyarakat Peduli (FMP), Asep Sumarna Toha, ditengah kesibukannya menyempatkan melakukan bhakti social, yang mana kegiatan tersebutpun juga merupakan kegiatan utama lembaganya, yaitu memberikan batuan dengan bentuk nasi bungkus sebanyak ratusan bungkus.

FMP Beri Bantuan Korban Banjir Pamanukan

Dengan tertib dan aman menyerbu nasi bungkus bantuan itu, Ketua RT setempat, Eman dan Ketua Pemuda stempat, Edi mengucapkan banyak terima kasih kepada FMP, “Saya dan warga Kampung Dukun mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian dari FMP ini,” ucapnya.

Sementara itu, diungkapkan Ketum FMP, Asep kepada Perak, “Kepedulian terhadap sesame adalah kewajiban semua umat, bhakti social adalah kegiatan utama lembaga kami, bukan karena ada bencana banjir dan kepada korban banjir saja kegiatan social ini kami dilakukan. Hari ini ada sedikit rizki, semoga bermanfaat bagi korban banjir disini dan semoga bencana banjir ini cepat usai,” ungkapnya, sambil mengucapkan “Amin”. (Atang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *