oleh

Soal Kekosongan Wabup Subang, Ir. Beni Rudiono; “Mendagri Tandatangani SK Ating Rusnatim”

SUBANG, (PERAKNEW).- Surat Keputusan (SK) pengesahan terhadap H. Ating Rusnatim sebagai Wakil Bupati (Wabup) Subang sisa masa jabatan 2013-2018, dikabarkan telah ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, S.H., belum lama ini.

Demikian dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Subang, Ir. Beni Rudiono, “SK pengesahan sebagai Wabup Subang (Ating Rusnatim) sudah sampai di Dirjen OTDA, sudah ditandatangani Dirjen Pak Sonny Sumarsono dan kini petikannya sudah ditandatangani oleh Mendagri, telegramnya  sudah diterima. Insyaallah kemungkinan minggu depan diagendakan pelantikannya,” kata Beni.

Sebelumnya, H. Ating Rusnatim mengatakan, sebagai Wakil Bupati de facto yang diputuskan melalui rapat paripurna DPRD, dirinya mempercayakan sepenuhnya persoalan SK pengesahan dari Mendagri ini kepada DPRD, “Saya ini diputuskan menjadi Wakil Bupati de facto oleh DPRD, saya produk (putusan) DPRD. Karena itu, saya percayakan kepada DPRD untuk mengurusnya (usulan pengesahan). DPRD tentunya yang berkewajiban memperjuangkan itu. Saya hanya minta DPRD konsisten terhadap putusan yang mereka buat,” jelas Ating. Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya