oleh

Puluhan Ribu Pemilih Pilkada Subang Belum Miliki e-KTP

SUBANG, (PERAKNEW).- Pemilih di Kabupaten Subang yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik sebanyak 25.611 orang, terdiri dari 13.242 laki-laki dan 12.369 perempuan.

Hal itu diungkapkan Komisioner Divisi Data KPU Kabupaten Subang, Suryaman, bahwa perekaman data pemilih pihaknya menjalin kerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Subang, “Untuk sekarang kami bersama Disduk Capil Subang melakukan perekaman kepada siswa sekolah yang terdata sebagai pemilih pemula, selanjutnya kami menyelesaikan sisanya supaya warga bisa memiliki KTP elekronik,” ujar Suryaman, Sabtu (17/3/18).

Menurut Suryaman, data pemilih yang terdata dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) adalah sebanyak 1.106.771 terdiri dari 545620 laki-laki dan 561.151 perempuan dengan jumlah TPS sebanyak 2.852 buah tersebar di 253 desa/kelurahan.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Subang, H. Dadang Kurnianurdin mengatakan, selama ini memang pihaknya terus melakukan koordinasi dengan KPU untuk segera menuntaskan persoalan tersebut, “Ada yang masih belum terekam dan ada yang sudah terekam tapi belum tercetak. Kita merasa terbantu dengan adanya pencocokan data pemilih yang dilakukan KPU. Kita harapkan perekaman e-KTP ini selesai sesuai jadwal,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Kab. Subang, Maman Suparman mengatakan, bahwa data yang telah direkap dipampang di PPS-PPS, “Barangkali nanti ada data yang kurang bisa ditambahkan atau data yang keliru bisa direvisi. Selanjutnya data sementara ini akan diumumkan di KPU Provinsi Jawa Barat,” ujarnya. (Adih)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya