oleh

Miris !!! Rumah Tak Layak Huni Dede Zakaria Roboh, Diduga Kades dan Pemcam Setempat Tak Peduli

PURWADADI-SUBANG, (PERAKNEW).- Rumah yang layak dan kokoh menjadi keinginan semua orang. Begitu halnya dengan pak Dede Zakaria, Warga Kampung Krajan Barat, RT/RW-19/04, Desa Purwadadi Barat, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang, saat ini kondisi rumahnya sangat rusak parah, bahkan dibagian belakang sudah roboh.

Dede mengungkapkan, bahwa dirinya sangat berharap ada kepedulian dari pemerintah terhadap keadaan rumahnya yang ambruk, “Kami sangat berharap pada pemerintah untuk membantu memperbaiki keadaan rumah kami yang sudah roboh dibagian belakangnya ini,” harapnya.

Ujang, selaku kepala dusun setempat menambahkan, “Kami mengharapkan kepada pihak pemerintah, para dermawan agar segera membantu Dede membangun rumahnya yang sebagian sudah roboh ini. Jangan sampai terjadi kejadian yang tak diinginkan. Kami dari lingkungan sudah bergerak dan mengumpulkan dana untuk membantu memperbaiki rumah pak Dede Zakaria. Saya juga sudah melaporkan masalah ini ke pak kades, dari Hari Senin (12/3/18) beberapa hari lalu, tapi sampai hari ini belum kunjung datang untuk melihat kondisi rumah pak Dede ini,” tuturnya, Sabtu (17/3/18).

Menyikapi hal itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Purwadadi, Abad Badruzaman mengatakan, sangat prihatin melihat kondisi rumah pak Dede Zakaria ini, “Semoga pihak pemerintah dan para dermawan membuka hati untuk membantunya, jangan sampai setelah ada kejadian yang tidak diinginkan baru semua heboh,” ujarnya mengingatkan.

Kejadian rumah roboh di wilayah Desa Purwadadi Barat, bukan kali ini saja terjadi, masih segar dalam ingatan kita, rumah Mak Entin, yang berada di Dusun Neglasari, Desa Purwadadi Barat.

Abad melanjutkan, bahwa sudah saatnya Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Purwadadi lebih pro aktif dan mendata rumah yang sudah tidak layak huni diseluruh wilayah Purwadadi, “Kami juga menghimbau kepada yang punya hati nurani dan diberi rizki yang lebih dari Allah, untuk membantu pembangunan rumah pak Dede Zakaria,” ungkap Abad. Hamid

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya