SDN Malabar 4 Laksanakan Rehab Ruang Kelas Dan Pemagaran Tahun 2016 / 2017

PANGALENGAN-KAB. BANDUNG, (PERAKNEW).- Untuk mensukseskan program Dikdas 9 tahun, pemerintah secara berkelanjutan memberikan bantuan sarana dan prasarana guna menunjang kesuksesan program tersebut, diantaranya bantuan rehab kelas, sarana air bersih dan pemagaran.

Salah satu penerima bantuan tersebut adalah SDN Malabar 4 yang terletak di kampung Malabar Desa Banjarsari Kec. Pangalengan Kab. Bandung.

Sekolah mendapat bantuan 2 ruang kelas dengan pelaksanaan rehabnya telah selesai yang nantinya dapat di harapkan dapat memperlancar proses kegiatan belajar mengajar (KBM).

Kepala SDN Malabar 4 Lilis Rukmini, M.M.Pd., saat di temui di ruangannya kepada Perak menjelaskan bahwa pengerjaan rehab dilaksanakan dengan juklak dan juknis yang telah ditetapkan pemerintah. Pelaksanaan itu melibatkan partisipasi masyarakat dan komite sekolah bahkan ketua komite sekoloah SDN Malabar 4, Lilis Rukmini, M.M.Pd selalu ada di lokasi mengawasi dan memonitoring pengerjaan rehab sekolah baik dari segi bangunan maupun dari penggunaan anggaran. Hal ini dilakukan agar anggaran yang diterima sekolah dapat di manfaatkan sebaik mungkin.

“Alhamdulillah berkat tanggung jawab semua pihak rehab SDN Malabar 4 telah selesai sesuai Juklak/Juknis yang telah ditetapkan pemerintah,” katanya.

Selain mendapatkan bantuan rehab dua ruang kelas, SDN Malabar 4 juga mendapat bantuan pemagaran sepanjang 68 M dengan jumlah anggaran kurang lebih Rp60.000.000 saat ini juga telah di kerjakan di laksanakan dan menunggu anggaran tahap 2 untuk menyelesaikan bangunan pemagaran tersebut paparnya.

Lilis Rukmini, M.M.Pd menambahkan pihak sekolah juga masih mengharapkan bantuan lainnya seperti Ruang Kantor Kepala Sekolah.

“Ruang Guru ruang kelas sebanyak 3 lokal dan Paving Blok. Mudah-mudahan untuk tahun 2018 pengajuan proposal kami dapat terealisasi,” harapnya.

(Asep R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here