oleh

Diduga Dana Sudah Cair Setahun Lalu, Posyandu RW.05 Ambruk Dibiarkan Terbengkalai

SUBANG, (PERAKNEW).-
Posyandu atau Pos Pelayanan terpadu adalah sarana yang sangat penting di setiap lingkungan untuk melakukan kegiatan Pelayanan khususnya bagi ibu- ibu yang memiliki anak di bawah lima tahun untuk memeriksa perkembangan pertumbuhan anak tersebut.

Pun merupakan sebagai sarana penyaluran program pemerintah untuk menjaga kesehatan balita dengan memberikan obat-obatan vitamin sebagai penunjang pertumbuhan bagi anak balita tersebut, termasuk juga pemeriksaan Bumil (ibu hamil).

Namun demikian terkesan pengurus setempat tidak peduli dengan kondisi bangunan posyandu yang telah lama ambruk, bahkan warga msayarakat pun merasa geram. Meski demikian tidak menurunkan semangat bagi kader untuk melaksanakan tugasnya sebagai pelayan kesehatan bagi masyarakat di lingkungannya, walau harus berpindah- pindah tempat.

Berdasarkan penelusuran Perak dan informasi yang didapa, ternyata bantuan untuk pembangunan rehab total posyandu itu telah cair setahun yang lalu, dan uang bantuan tersebut entah kemana??

Usut punya usut, mangkraknya pembangunan Posyandu diduga ada kongkalikong antara pihak Kelurahan Pasirkareumbi dengan pengurus lingkungan setempat, dan berdasarkan informasi yang di peroleh Perak menyebutkan bahwa bantuan tersebut sebesar kurang lebih sekitar 50 jutaan.

Warga berharap pihak- pihak terkait segera menyelesaikan permasalahan ini dan bagi siapapun pelaku yang menyebabkan mangkraknya pembangunan Posyandu ini agar diproses sesuai hokum yang berlaku. (Jat S)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya