oleh

Bangunan SD Manyeti 2 Ambruk Diterjang Angin

DAWUAN-SUBANG, (PERAKNEW).- Akibat terjangan angin di sertai hujan deras, Bangunan Sekolah Dasar (SD) Manyeti 2, Kecamatan Dawuan, yang kondisi bangunannya sudah rapuh itu ambruk, pada Hari Sabtu, 21 Desember 2019, sore, sekitar pukul 16.00 WIB.

Beruntung kejadian tersebut, setelah kegiatan belajar dan mengajar di sekolah telah usai.

Menyikapi hal itu, ketika dikonfirmasi Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kec. Dawuan, Hj. Euis yang di dampingi H. Ade Ganda menuturkan, bahwa bangunan tersebut sempat diajukan untuk perbaikan sekitar tahun 2017, namun sampai musibah ini terjadi, belum terealisasi juga, “Entah apa yang jadi kendalanya, padahal ini termasuk bangunan yang prioritas dan dua ruang yang ambruk itu kebetulan ruangan serba guna yang biasa di pakai untuk keterampilan anak-anak sekolah dan ruang guru,” tuturnya saat melakukan surpey di lokasi kejadian, belum lama ini.

Lanjut Euis, “Bukannya kami di Korwil Bidang Pendidikan Dawuan tidak memperhatikan kondisi bangunan sekolah yang ada di wilayah kami ini, tapi semua yang layak untuk di rehab sudah saya ajukan. Mudah-mudahan dengan adanya kejadian tersebut, mendapat prioritas dan perhatian dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang,” terangnya berharap. (Jat S)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya