Cimahi Tingkatkan Pembangunan

Pemkot Cimahi Tingkatkan Pembangunan Segala Bidang

CIMAHI, (PERAK).- Dalam kesempatan Peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 Tahun 2017, Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi berkomitmen akan terus meningkatkan pembangunan di segala bidang, termasuk bidang kesehatan.
Hal ini diungkapkan Walikota Cimahi, Ajay M Priatna. “Itu dilaksanakan secara bersama-sama oleh pemerintah, swasta, dan masyarakat secara integratif dan sinergis untuk mewujudkan Kota Cimahi yang bersih, aman, nyaman dan sehat untuk dihuni, juga sebagai tempat bekerja bagi warga Kota Cimahi,” ujarnya di Gedung Technopark, Jalan Baros Raya, Kota Cimahi, belum lama ini.
Hal tersebut, ucapnya, dimulai dari gerakan membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat pada masyarakat khususnya didalam lingkungan keluarga, “Dengan demikian, berarti kita harus membangun kemandirian keluarga dan masyarakat dalam hidup sehat melalui upaya promotif dan preventif,” katanya.
Merupakan sebuah gerakan guna mendorong masyarakat untuk berperilaku hidup sehat, yang pada akhirnya dapat membentuk masyarakat Cimahi yang sehat dan kuat. Untuk itu, ia mengajak semua jajaran pemerintah dan masyarakat Kota Cimahi untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga dengan mengutamakan perilaku hidup bersih dan sehat.
Lanjut Ajay mengatakan, masyarakat harus selalu mengkonsumsi makanan yang sehat terutama sayur dan buah, serta senantiasa berolahraga. Selain itu, masayarakat harus melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin, tidak merokok dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. (Harold)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here