Hari Kesehatan Nasional, Pemkot Cimahi Gelar Germas

oleh

Pemkot Cimahi Gelar Germas

CIMAHI, (PERAKNEW).– Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke-53, ratusan warga Kota Cimahi mengikuti senam massal yang berlangsung di lapangan Brigif 15 Kujang Cimahi, belum lama ini. Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Wali Kota Cimahi, Ngatiyana sekaligus dilakukan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Selain senam masal, ada pula pemeriksaan kesehatan gratis, penyuluhan penyakit tidak menular, seperti  hipertensi, diabetes melitus dan jantung. Pihak panitia juga menyediakan doorprize dengan hadiah yang menarik.

Wakil Wali Kota Cimahi, Ngatiyana mengatakan, Pemkot Cimahi berkomitmen untuk terus meningkatkan pembangunan di segala bidang, termasuk bidang kesehatan yang dilaksanakan secara bersama-sama oleh pemerintah, swasta dan masyarakat secara integratif dan sinergi. “Hal itu untuk mewujudkan Kota Cimahi yang bersih, aman, nyaman, sehat untuk dihuni dan sebagai tempat bekerja bagi warga Kota Cimahi,” katanya.

Menurutnya, Germas adalah merupakan upaya untuk membudidayakan perilaku hidup bersih dan sehat pada masyarakat khususnya dalam lingkungan keluarga. “Dengan demikian berarti kita harus membangun kemandirian keluarga dan masyarakat dalam hidup sehat sebagai upaya promotif dan preventif melalui gerakan senam bersama yang merupakan bagian dari indikator pendekatan keluarga yang senantiasa berolahraga atau nelakukan aktivitas fisik,” terangnya.

(Harold)

One thought on “Hari Kesehatan Nasional, Pemkot Cimahi Gelar Germas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *