Angin Ribut Rusak 492 Rumah di Lampung Timur

oleh

LAMPUNG TIMUR, (PERAKNEW).- Angin ribut yang menerpa tiga desa di Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung pada Selasa (14/11) petang, membuat sebanyak 492 rumah rusak. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Dampak dari bencana itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Timur mencatat, 492 rumah rusak, baik rusak berat, rusak sedang dan rusak ringan. Kerusakan terjadi karena seluruh atap rumah hancur dan terbang ke berbagai tempat.

Kepala BPBD Lampung Timur, Tri Pranoto mengatakan, ratusan rumah yang rusak berada di tiga desa dalam di Kec. Way Jepara, yakni Desa Braja Asri, Braja Sakti dan Sumberejo. “Penyaluran bantuan sudah dilakukan, seperti makanan, selimut dan terpal,” katanya, Kamis (16/11).

Berikut adalah lokasi dan rincian sejumlah 492 rumah rusak tersebut, diantaranya di Desa Braja Asri ada 83 rumah, Desa Braja Sakti 305 rumah dan di Desa Braja Sumberejo sebanyak 104 rumah.

Pemkab Lampung Timur masih terus menyalurkan bantuan bahan makanan, selimut dan terpal untuk berlindung sementara dan mendata rumah yang rusak, untuk selanjutnya dilakukan perbaikan, sementara menggunakan dana tanggap darurat.

Kabag Humas Pemkab Lampung Timur, Mujianto mengatakan, “Banyak rumah rusak dan tidak ada korban jiwa, berharap warga untuk tetap waspada terhadap segala kemungkinan yang ada, karena curah hujan yang tinggi. Pemkab terus memantau dan berkoordinasi dengan BMKG dan pihak terkait lainnya untuk antisipasi kedepan,” jelasnya.

(Wanda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *