CIMAHI, (PERAKNEW).– Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi memperingati Hari Ulang tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-18 tingkat Kota Cimahi, di Gedung B, Kantor Pemkot Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah, belum lama ini. Dalam acara tersebut, digelar lomba Senam Maumere yang diikuti oleh 17 tim dari sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Cimahi.

Lomba Senam Maumere ini dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Cimahi, Ngatiyana dan dirangkaikan dengan lomba mewarnai  kategori Usia 6-8 tahun yang diikuti anak-anak Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Cimahi. Pada peringatan HUT ke-18 DWP ini  mengusung tema  “Sehat dan Kreatif Menuju Ketahanan Keluarga”.

Menurut Ngatiyana, tema tersebut sangatlah tepat untuk mencapai target kualitatif, tujuan pembangunan millenium dan menjadikan bangsa Indonesia berkualitas, “Tema tersebut juga selaras dengan visi dan misi pembangunan Kota Cimahi, yaitu mewujudkan Cimahi Baru Maju, Agamis dan Berbudaya,” ucapnya.

Ia pun berharap, momentum dimaksud dapat mencermati kembali makna peran dan kehadiran perempuan dalam dinamika proses pembangunan Kota Cimahi yang semakin besar tantangan dan hambatannya dari waktu ke waktu. “Kaum perempuan memberikan pengaruh yang signifikan dalam membentuk jati diri bangsa, negara dan kota ini. Teruslah berkarya dengan semangat dan kerja keras yang disertai ide-ide kreatif yang dapat menghasilkan,” ujarnya.

“Keberadaan DWP selama ini harus diakui telah turut membantu menopang kinerja pemerintahan di Kota Cimahi, dengan program kegiatan dibidang pendidikan, kesehatan dan sosial kemasyarakatan” tutupnya.

(Harold)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here