Pemkot Cimahi Gelar MTQ

oleh
Pemkot Cimahi Gelar MTQ

Pemkot Cimahi Gelar MTQ

CIMAHI, (PERAK).- Tidak kurang dari 126 peserta akhwat dan ikhwan dari tiga kecamatan se-Kota Cimahi ikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang diselenggarakan oleh Pemkot Cimahi di Alun-alun Kota Cimahi, belum lama ini. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan semangat dan kecintaan anak pada Al-Quran.
Demikian dikatakan oleh Ustad Cepi, selaku Dewan Hakim dalam MTQ, “Kurang lebih pesertanya 126 orang dari 3 kecamatan, hasil seleksi tingkat kecamatan,” katanya.
Pemenang MTQ tingkat kota Cimahi yang bertajuk “Cintai Al Qur’an Sepenuh Hati Menuju Cimahi Agamis yang Diridhoi Illaihi” ini akan mewakili Kota Cimahi dalam MTQ tingkat Provinsi Bulan April mendatang di Kota Sukabumi. “Akan mewakili kota Cimahi ditingkat propinsi bulan April di sukabumi MTQ tingkat propinsi,” terang Cepi.
Selain mencari bibit untuk mewakili Kota Cimahi dalam lomba MTQ tingkat Provinsi Jabar mendatang, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kecintaan anak pada Al-Quran sejak usia dini, sehingga anak makin sering mempelajari dan membacanya. “Lebih kearah menumbuhkan rasa cinta pada Al-Quran pada anak sejak dini, sehingga anak senang membaca Al-Quran,” tambahnya.
Tambah Cepi, lomba MTQ tahun ini mengalami peningkatan, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Selain peningkatan dalam cara membaca, peserta lomba juga meningkat, “Ini ada peningkatan dari tahun ke tahun. Cara bacanya udah jauh lebih baik dari tahun sebelumnya,” pungkasnya. Harold

One thought on “Pemkot Cimahi Gelar MTQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *