Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 0506 Gelar Lomba Lari 10 K

oleh
Peringati Hari Juang Kartika, Kodim

SUBANG, (PERAK).- Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih lepas sebanyak 3.600 peserta kegiatan lari 10 K dan senam bertajuk “Army Anniversary Run”, dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika yang diselenggarakan oleh jajaran Kodim 0605 Subang dan Korem 063 bekerjasama dengan Disparpora Kabupaten Subang, Sabtu (2/12).Pelepasan peserta didampingi Danrem 063/SGJ
Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, Dandim 0605 Subang Letkol Inf Fikri Ferdian, dan Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni.
Peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari 4 kategori yaitu anggota TNI/Polri, pelajar putra-putri, dan masyarakat umum se-Jawa Barat, “Pada peringatan Hari Juang Kartika ini sesuai Surat Telegram (ST) dari Kasad semua jajaran TNI di seluruh Indonesia wajib menyelenggarakan kegiatan lari 10 K . Namun sangat luar biasa, gerakan Kodim 0605 Subang sangat cepat sekali, dimana Kodim pertama di Indonesia yang mengawali kegiatan ini. Sebelum ST turun, Kodim Subang sudah mempersiapkan acara,”kata Danrem SGJ dalam sambutannya sebelum melepas ribuan peserta lari 10 K di Halaman Makodim 0605 Subang, Jalan Mayjen Sutoyo, Subang.
Melalui kegiatan ini Danrem berharap, menjadi silaturahmi antara jajaran TNI dan masyarakat. “Pokonya selamat kepada para peserta yang mengikuti giat lari 10 K ini. Tetap jaga keamanan bersama, jaga sportifitas, untuk ikut serta menyukseskan acara ini,”harapnya.
Hadir pada kesempatan itu juga Ketua DPRD Subang Ir.Beni Rudiono, Unsur Forkopimda Subang, dan tamu undangan lainnya.
Hal senada diungkapkan Dandim 0605, Letkol Inf Fikri Ferdian, acara lomba lari ini kali ke-2 yang diselenggarakan oleh Kodim 0605 Subang. Dengan tujuan, untuk menjalin kedekatan antara jajaran TNI dan masyarakat.
“Bahkan lomba lari ini tidak hanya sekadar mempererat tali silaturahmi, tetapi ada nilai pembinaan dan prestasinya. Luar biasa atensi peserta yang mengukuti kegiatan ini. Saya sampaikan terimakasih kepada para peserta yang telah berpartisifasi,” kata Dandim.
Sementara Bupati Subang Hj Imas Aryumningsih mengungkapkan, kegiatan ini sangatlah luar bisa, dimana merupakan sarana pemersatu antara TNI dengan masyarakat.
“Semoga saja dengan maraton ini juga menjadi sarana pemersatu dan lebih mempererat persatuan dan kesatuan apalagi lahirnya tentara dari masyarakat,”ungkap Imas.
Masing-masing juara pertama setiap kategori berhak mendapatkan sebuah motor. Dan bagi para peserta yang telah sampai ke garis finish langsung dihibur musik dangdut dan disiapkan puluhan hadiah menarik lainnya.
Adapun Jarak 10 KM yang ditempuh, Rute (Start) Kodim – Tegal Kalapa – Cicadas – Pertigaan Lap Veteran – Yonif 312 – RSUD – Cadika – Kaum – Wisma Karya – Mesjid Agung – Shinta – Perempatan Wesel – Kodim (Finish).

(Hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *