Diduga Tak Perhatikan Amdal Warga Babakan Loa Stop Pembangunan Padalarang City

PADALARANG-KBB, (PERAK).- Pembangunan perumahan Padalarang City View di Kampung Babakan Loa, Desa Padalarang, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), alami kontroversi dengan warga setempat. Diduga, pihak perusahaan perumahan tidak perhatikan Analisis dampak lingkungan (Amdal)nya.
Menyikapi permasalahan itu, pihak Pemerintah Desa Padalarang dibantu pihak Pemerintah Kecamatan Padalarang mungundang para RW/RT dan Tokoh Masyarakat serta pihak perumahan di Kantor Desa Padalarang, Rabu (22/11/2017), sekitar Pukul 10.00 WIB.
Dalam rapat tersebut semua para RW/RT dan Tokoh masyarakat, meminta agar pihak perumahan memperhatikan analisis mengenai dampak lingkungan. Merealisasikan pembangunan drainase/ saluran air dan meminta untuk sementara pembangunan diberhentikan, karna takut berdampak negatif terhadap lingkungan, terutama banjir.
Sayang, musyawarah tersebut terkesan tidak mendapat dukungan serius baik dari kepala desa setempat maupun camatnya. Hingga rapat selesai sekira pukul 12.00 WIB tidak ada kesepakatan apapun, karna semua yang hadir hanya perwakilan, dari pihak pemerintah, juga pihak perumahan.
Nyatanya, seperti diungkapkan Perwakilan Perumahan Padalarang City View, Hari, “Satahu saya kita sudah mengantongi Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dan sudah memberikan konvensasi, makanya saya bingung kenapa bisa jadi rame lagi, saya juga orang baru disini, jadi tidak terlalu paham dan akan saya sampaikan semua aspirasi masyarakat kepada pimpinan saya,” ungkapnya.
Dalam musyawarah itu, dihadiri perwakilan dari kecamatan, Hendi Darmana, S.I.P,. M.Si., Babinsa, Bimas, RT/RW, serta para tokoh masyarakat, Sekdes Padalarang, Lalan Purnama dan perwakilan dari pihak perumahan, Hari. (Rushendi/Tita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here