Satu Kelas Satu Toilet SD Plus Islam Terpadu Bhaskara Resmi Dibuka

oleh


SUBANG, (PERAKNEW).- Plt. Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, SE (16/03/2017) pukul 10.00 WIB menghadiri Pekan Kreativitas Siswa (PKS) tingkat SD se-Kabupaten Subang dan peresmian satu kelas satu toilet yang bertempat di Sekolah Dasar Plus Islam Terpadu Bhaskara Subang.

Acara dihadiri oleh Kadisdikbud, Kepala Sekolah TK & SD Se-Kabupaten Subang, Kepla UPTD Pendidikn se-Kabupaten Subang, Kepala Sekolah SD plus Islami terpadu Bhaskara, para kepala sekolah dan guru SD se-Kabupaten Subang.

Sambutan Kadisdikbud H. Sumarna melaporkan bahwa kegiatan kreatifitas tingkat SD telah dilaksanakan selama 2 hari dengan jenis lomba ada 27 lomba. Jumlah peserta lomba 1873 peserta. Kegiatan kreativitas siswa ini sangat istimewa dan Insya Alah berjenjang dan akan mengirimkan juaranya ke tingkat provinsi dan ke tingkat nasional.

Dari 27 jenis lomba yang dilombakan dalam PKS tersebut, 11 jenis lomba yang menjadi juara akan dikirim ketingkat Pekan Kreatifitas Siswa (PKS) Jawa Barat bahkan Nasional.

Sambutan Plt. Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih,SE berterimakasih kepada penggagas atas idenya mengadakan lomba kreativitas anak yang akan dilanjutkan sampai tingkat nasional bukan hanya mengikuti lombanya tapi untuk menumbuhkan motivasi anak dan bakat anak.

Lomba Pekan Kreatifitas Siswa (PKS) bertujuan untuk mengukur pengetahuan siswa dengan bersaing didalam lomba sehingga memotivasi kedepannya untuk lebih baik dan berprestasi lagi. Pekan Kreatifitas Siswa yang didalamnya mengangkat seni budaya tradisional sangat mendukung dan mengapreasiasi karena dari seni budaya tradisional dapat terlihat  adanya  kebersamaan dan  kekompakan sportif dibandingkan dengan budaya luar.

Untuk itu Plt. Bupati Subang mengajak kepada generasi sekarang untuk maju. Imas juga mndoakan agar Subang aman dan damai selain itu aparatur pemerintahan dewan dan semua ASN agar diselematkan dari jeratan hukum dan membersihkan dan mengangkat nama subang dimata masyarakat. Mengucapkan terimaksih kepada bpak ibu guru semoga jasanya dibalas oleh Allah SWT sekaligus membuka pekan kreativitas siswa didampingi Kepala Kadisdikbud, Kepala Sekolah Bhaskara.
Setelah acara tersebut selesai, Plt. Bupati langsung meninjau dan meresmikan satu kelas satu toilet yang satu-satunya Sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Subang yaitu SD Plus Islam Terpadu Bhaskara yang sebelumnya membuka Pekan Kreatifitas Siswa (PKS) dengan melepaskan balon ke udara. Red/Hum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *