Plt Bupati Imas Aryumningsih Hadiri RUPS Tahunan BPR KU Th Buku 2016 dan RUPS Luar Biasa Th 2017

oleh


SUBANG, (PERAKNEW).- Plt. Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, SE menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan tahun buku 2016 dan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa Tahun 2017 di Ruang Rapat Dayang Sumbi Sari Ater Subang, Senin (6/03/).

Peserta Rapat ini dianataranya, Kepala Subag. BUMD Lembaga Keuangan Pemprop Jabar Ir. Yudi Wahyudin, MM, Grup Head anak Perusahaan Divisi Manajemen Anak Perusahaan BJB Ronny Sulistio, Dewan Komisaris BPR Karya Utama Jabar, Direktur Utama BPR KU Jabar, Direktur Bisnis BPR KU Jabar, Kepala Divisi BPR KU Jabar, Para Pimpinan Cabang BPR KU Jabar, Kabag Perekonomian dan SDA, Kasubag BUMD dan Penyertaan Modal Daerah.

Rubyana Ramdan selaku Dewan Komisaris BPR KU Jabar mengatakan berkat dukungan selama tahun 2016 dari berbagai pihak terutama para pemegang saham PT. BPR KU telah melakukan akredibilitas, kinerja positif dan aset mencapai 112 % dari target pencapaian sebelumnya.

“Dari mulai aset, pemberian kredit, tabungan, deposito, SDBL, pinjaman diterima dan laba dari PT. BPR KU Jabar pencapaiannya semua meningkat dari yang direncanakan tahun 2016 dari semuanya terealisasi melebihi dari apa yang direncanakan.

Rubyana menambahkan,  Penetapan tata kelaola perusahaan hasil penelitian GCG PT. BPR KU Jabar yang dilakukan secara self assesment sebagai salah satu faktor penilaian tingkat kesehatan bank adalah baik. Penilaian profil resiko PT. BPR KU Jabar yang dilakukan secara self assesment pada triwulan IV Desember 2016 menunjukan peringkat resiko interent berpredikat “low to moderate”. Mengharapkan dukungan dan suport untuk BPR KU Jabaragar tetap exsis dan menjadi mitra.
“Untuk laba sesuai laporan kinerja PT. BPR KU memperoleh capaian laba senilai Rp4.211.136.000,- atau 19,38% dari pertumbuhan pencapaian apa yang terealisasi di tahun 2016,” imbuhnya.

Plt. Bupati Subang sangat berterima kasih kepada BPR KU Jabar, karena telah memberikan peningkatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat terutama para nasabah dengan perluasan sasaran nasabah pada masyarakat yang lebih fokus di Bidang Usaha Mickro Kecil dan Menengah (UMKM), pertanian dan bidang usaha lainnya.

“Selain memberikan bantuan modal usaha, pendampingan dan pembinaan dari pemerintah daerah, para pelaku usaha home insdustri atau UMKM perlu juga dibantu mengenai pemasaran produk yang dihasilkan untuk bisa menembus pasar jual yang laku sehingga mampu memberikan peningkatan perekenomian masyarakat di Kabupaten Subang,” ujarnya.

Imas berharap dengan tambahan modal dan hasil yang dicapai BPR KU bisa terus meningkatkan PAD Kab. Subang. “Mudah-mudahan setiap tahun Pemkab Subang bisa menambah modal ke BPR KU Jabar dengan terus bertambahnya PAD Subang. Dengan penambahan modal dari propinsi dan dari Pemkab Subang sehingga dapat lebih maju lagi dengan peningkatan pendapatan dan laba PT. BPR KU,” tutupnya. Red/Hum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *