oleh

Penutupan Festival Way Kambas 2018 Dimeriahkan 1.200 Peserta Fun Bike Sepeda Nusantara

LAMPUNG TIMUR, (PERAKNEW).- Kemeriahan Festival Way Kambas 2018 masih terus berlanjut. Pada gelaran hari ketiga, Minggu (11/11/2018), berbagai perlombaan serta hiburan meriahkan jalannya festival.
Sebagai pembuka, dihari terakhir Festival Way Kambas tersebut, dimulai dengan kegiatan Fun Bike Sepeda Nusantara yang di mulai (start) dari islamic center hingga finish di TNWK itu sendiri.

Team Perak berkesempatan mewawancarai Wakil Bupati Lampung timur, Zaiful Bukhori. Dalam wawancara tersebut ia menjelaskan bahwa sepeda Nusantara sebagai pembuka acara di hari penutupan festival way kambas ke 18.

” Alhamdulillah direncanakan hari ini penutupan yang dimulai dari sepeda Nusantara yang dimana di ikuti oleh 1.200 peserta dan alhamdulilah sudah ada yang sampai finish, dan nanti juga ada elsi yang di ikuti oleh kawan-kawan dari Bandarlampung, Lampungselatan, se-provinsi Lampung bahkan dari Bandung dan Tangerang.” ujar nya.

Saat ditanya minat masyarakat Lampung timur Zaiful mengklaim bahwa antusias banyak ke olahraga sepeda.” Untuk sepeda dari tahun ke tahun masih buming ya, dan alhamdulilah tahun ini di ikuti 1.200 peserta yang terdaftar resmi, yang tidak terdaftar resmi sepertinya banyak juga yang nyusul tadi. Dan nanti bulan Desember kita akan laksanakan di islamic center tempat kita start tadi itu,” jelasnya.

Ungkap Zaifu selaku Wakil Bupati Lampung Timur memang saya juga hobi sepeda jadi banyak bersepeda kita bisa menambah kesehatan dan menambah wawasan juga, penglihatan kita semakin cerdas dan bisa melihat perkembangan di seputar jalan yang kita lalui bersepeda. Insyaallah tahun depan dari kementerian pemuda dan olahraga membantu semua kegiatan di Lampung timur, insyaallah.” tutupnya.

Diketahui, Festival way kambas ke XVII dilaksanakan mulai Jumat hingga Minggu (09-11/11/20183).
Berbagai kegiatan yang siap meriahkan Festival way kambas di hari terakhir antara lain: Fun bike sepeda Nusantara, Festival motor antik, Way kambas idol, XC/MTB, Lomba tari bedanya, Mocaf colour fun, Tari bedana massal, Tari kreasi Nusantara dan di penghujung acara akan di tutup oleh bupati dan Gubernur. (Wanda)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya