Pastikan Tidak Ada Kasus Penipuan Umrah Kemenag KBB Buka Lebar Pintu Pengaduan

Pastikan Tidak Ada Kasus Penipuan Umrah Kemenag KBB Buka Lebar Pintu Pengaduan

NGAMPRAH-KBB, (PERAKNEW).- Menyikapi rawan penipuan calon jama’ah haji/ umrah, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bandung Barat (KBB) memastikan, bahwa tidak ada warga KBB yang menjadi korban penipuan pemberangkatan umrah yang dilakukan perusahaan biro perjalanan umrah First Travel KBB.

Seperti diungkapkan Kasi Haji Kemenag KBB, Rahmat kepada Perak, Rabu, (23/8). Bahwa pihaknya belum menerima laporan dari warga yang menjadi korban penipuan perusahaan biro perjalanan umrah tersebut, “Tidak ada penipuan calon jama’ah haji, karena kami belum pernah terima laporan penipuan itu dari warga,” katanya.

Meski demikian, Kemenag KBB tidak akan membuka posko pengaduan. Namun, jika ada warga yang ingin mendapat bimbingan seputar ibadah haji dan umrah, pintu Kemenag KBB selalu terbuka lebar. “Jika ada keluhan atau pertanyaan soal ibadah haji dan umrah, kita bisa memberikan penjelasan,” ujarnya.

Ditanya soal berapa jumlah biro perjalanan umrah yang ada di KBB, Rahmat menjawab, pihaknya tidak memiliki data tersebut. Pasalnya, untuk pelaksanaan ibadah umrah langsung ditangani oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Jawa Barat. “Di KBB itu tidak ada biro perjalanan umrah seperti First Travel, karena perusahaan seperti itu kebanyakan di Kota Bandung. Dan yang menanganinya secara langsung itu Kanwil,” tandasnya.

(Ferry/Edy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here