Peringati Kemerdekaan RI, Dua Desa Terpencil Gelar Film Nasionalis

oleh
Peringati Kemerdekaan RI Dua Desa Terpencil Gelar Film Nasionalis

Peringati Kemerdekaan RI, Dua Desa Terpencil Gelar Film Nasionalis

NGAMPRAH-KBB, (PERAKNEW).- Dalam rangka peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke- 72, dua desa tertinggal, terjauh dan terpencil di Kabupaten Bandung Barat (KBB) adakan road show pemutaran film nasionalis, yakni di Desa Ciptaharja, Kecamatan Cipatat dan Jayamekar, Kec. Padalarang yang digelar pada Hari Sabtu (26/8/2017).

Menyikapi hal itu, Kepala Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbangfilm) Kemendikbud RI, Maman Wijaya menyatakan, semua mesti menghargai karya anak bangsa dalam kreasi dunia perfilman, jangan terpengaruh film asing yang belum jelas kontribusi bimbingan posotifnya, “Jangan sampai anak-anak kita lebih menyukai film asing yang belum jelas konten edukatifnya,” ujar Maman.

Sementara itu, Anggota DPR RI, Komisi X Fraksi Partai Hanura, Dadang Rusdiana mengatakan, bahwa jika bangsa ini mencintai film karya anak bangsa, maka akan meningkatkan kreatipitas dan inovasi insan perfilman Indonesia. “Untuk itu, sudah sepantasnya program Kemendikbud RI ini, khususnya Pusbangfilm harus didukung penuh baik secara politis maupun sosial,” ungkap Anggota DPR RI Dapil Kabupaten Bandung dan KBB.

(Ferry/Edy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *