Pilkada Buleleng Tahun 2017

Bupati dan Wabup Buleleng Menang Lagi di Pilkada 2017

BULELENG-BALI, (PERAK),- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Periode Tahun 2017-2022 Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali berlangsung lancar dan aman. Adapun hasilnya, telah dimenangkan oleh Pasangan Calon Bupati (Cabup), Putu Agus Suradnyana dan Wakilnya, Nyoman Sutjidra, yang juga kedua pasangan cabup dan cawabup itu sudah menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Buleleng diperiode sebelumnya.

Faktanya, pasangan calon terpilih tersebut telah menjalani pelantikan oleh Gubernur Bali, Made Mangku Pastika di ruang Wiswasabha Kantor Gubernur belum lama ini.
Sebelum pelantikan dimulai, Mangku Pastika membacakan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri dan setelah itu dilanjutkan pengambilan sumpah habatan terhadap kedua calon terpilih kembali memimpin Kabupaten Buleleng dimaksud.

Dalam kesempatan itu, Mangku Pastika menyampaikan, “Selamat bertugas kembali untuk periode kedua kalinya. Buat program pembangunan yang menekankan pada pengentasan kemiskinan, karena di Pemkab Buleleng masih banyak memiliki warga yang kurang mampu atau miskin,” ungkap dia berpesan dalam pidato sambutannya.

Saat diwawancarai usai pelantikan, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana didampingi wakilnya, Nyoman Sutjidra menuturkan, “Kami sudah menggelar sejumlah program untuk mengentaskan kemiskinan yang ada di Buleleng, justru dampaknya sekarang sudah bisa dilihat. Memang angka kemisnkinan di Buleleng tinggi, namun hal itu disebabkan jumlah penduduknya paling besar di Provinsi Bali dan dengan sebaran penduduk yang tidak merata, serta topografi berbukit,” ujar Agus.

Sementara, acara dilanjutkan dengan pelantikan Ketua TP. PKK Buleleng, Aris Suradnyana oleh Ayu Pastika.

(Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here