Ketua TP PKK Desa Cileuleus Berikan Cendramata Kepada Ketua TP PKK Kabupaten Tasikmalaya

oleh -5 views
Ketua TP PKK Desa Cileuleus Berikan Cendramata Kepada Ketua TP PKK Kabupaten

TASIKMALAYA, (PERAKNEW).- Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan kegiataan Bina wilayah (Binwil) di Desa Cileuleus yang bertempat di Gedung olahraga (Gor) Desa Cileuleus Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat. Selasa (23/07/2019) siang.

Rombongan TP PKK Kabupaten Tasikmalaya yang di pimpin oleh ketua tim Pokja 3

Hj. Yuyu D Sulastrin di sambut oleh Kepala desa Anang Hardi beserta Ketua TP PKK Desa Cileuleus Nunung Nurhayati yang dimeriahkan dengan kesenian Calung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut unsur Muspika, PKK sewilayah Kecamatan Cisayong, Kader PKK Desa Cileuleus, BPD, LPM, RW, RT, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat dan mahasiswa KKN.

Ketua TP PKK Desa Cileuleus Nunung Nurhayati di dampingi oleh Kepala Desa Cileuleus Anang Hardi memberikan cendramata kepada Ketua TP PKK Kabupaten Tasikmalaya Hj. Ai Diantani Sugianto SH. M.Kn diwakili oleh Hj. Yuyu D Sulastrin Ketua Pokja 3 TP PKK Kabupaten Tasikmalaya.

Selamet datang dan mengucapkan syukur Alhamdulillah atas kedatangan rombongan tim Bina Wilayah TP PKK Kabupaten Tasikmalaya ke Desa Cileuleus. ungkap Kepala Desa Cileuleus Anang Hardi dalam sambutanya.

Semoga dengan adanya kegiatan Bina wilayah ini, Ibu-ibu kader PKK bisa lebih memahami tupoksi dan dapat lebih meningkatkan pemahaman tentang segala hal yang menjadi hak dan kewajiban seorang Kader untuk dilaksanakan dalam kehidupannya di keluarga masing-masing. pungkas Anang.

Sementara itu, Ketua Rombongan Binwil PKK Kabupaten Tasikmalaya Hj. Yuyu D. Sulastrin menyampaikan, rasa syukur bahwa hari ini telah sampai ke Desa Cileuleus sebagai desa binaan Kecamatan Cisayong.

“Maksud kunjungan kami, sebenarnya kami fokus ke Kecamatan Cisayong dan untuk selanjutnya di Desa Cileuleus ini kami, ingin melihat hasil binaan Kecamatan Cisayong dalam pelaksanaan 10 Program pelaksanaan PKK. katanya.

Mengucapkan terimakasih yang tak terhingga, terang Yuyu, mendapat penerimaan yang begini bagusnya. Padahal maksud dan tujuan hanya mau melihat, bagaimana hasil dari Pokja-Pokja itu.

“Malah sudah dianjurkan tidak boleh ada penerimaan (penyambutan) yang berlebihan, namun karena sudah sehingga mau bagaimana lagi. Mudah-mudahan apa-apa yang telah dikeluarkan oleh Kepala desa yang mengadakan kegiatan ini, cepat tergantikan. imbuhnya.

tambah Yuyu, Cendara mata yang diberikan oleh Ketua TP PKK Desa Cileuleus nanti di sampaikan dan mohon maaf kepada masyarakat karena kebetulan Ketua TP PKK Kabupaten Tasikmalaya Hj. Ai Sugianto SH. M,Kn hari ini kebetulan lagi di Makasar melaksanakan kegiatan Hari Anak Nasional sehingga saya menerima tugas untuk mewakilinya.

“Seperti kita ketahui bersama, bahwa ada 10 Program PKK yang dikoordinasikan oleh 4 Pokja. Pokja 1, membidangi penghayatan Pancasila dan Gotongroyong. Ini Program unggulanya yang mau kami lihat dari sekian bayak Program Pokja 1, bagaimana pola Asuh Anak dan Remaja dengan penuh Kasih Sayang dengan Cinta dalam keluarga. imbuhnya.

lanjut Yuyu, Pokja 2 membidangi Pendidikan dan Keterampilan dan Pengembangan kehidupan berkoprasi, Program unggulanya adalah UP2K yaitu Usaha Peningkatan Keluarga. Pokja 3 yang membidangi Sandang, Pangan, Perumahan dan Tata Laksana Rumahtangga, Program unggulanya dari mulai Lahir tetap artinya PKK yaitu, Halaman, Seri, Teratur, Indah dan Nyaman serta B2SH kalau dulu yaitu 4 Sehat 5 Sempurna.

“Pokja 4 membidangi Kesehatan, Program unggulanya yaitu PHBS (Prilaku Hidup Bersih dan Sehat) agar benar-benar mengajak kepada masyarakat berprilaku hidup sehat. 10 Program rumahtangga sehat ditambah prilaku Cedik. Tandasnya. (Fauzi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *